KADER SMP MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA RUNNER UP KEDUA DUTA PANDU HIZBUL WATHAN JATENG

 

Satria Lisna Fadillah Siswa SMP Muhammadiyah 1 Surakarta berhasil meraih posisi runner up kedua.

SOLO, (JURNALKREASINDO.COM) -  Final Duta Pandu Hizbul Wathon (HW) Jawa Tengah (Jateng)  Tahun 2021-2022 diumumkan, pada Minggu (16/01/2022).  Satria Lisna Fadillah Siswa SMP Muhammadiyah 1 Surakarta berhasil meraih posisi runner up kedua.

Satria mewakili Pengenal Putra Jawa Tengah. Kepala SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, H. Ahmad Sukidi, S.Ag, M.Pd. mengatakan, “ Puji syukur kehadirat Allah, Satria dapat berhasil meraih juara ketiga di seleksi Duta Pandu HW tingkat Jawa Tengah” kata  Ahmad Sukidi

Semoga karakter kuat pandu HW akan melekat pada Satria. Dengan bimbingan Ramanda Pramuseto Rahman, S.Pd, Satria berhasil mewakili Surakarta di posisi juara. Total peserta yang memasuki posisi grand final sebanyak 30 orang.

Para kader Smp Muhammadiyah 1 Surakarta yang mendapatkan juara diberbagai kegiatan dan lomba.

 Dengan dibagi menjadi golongan Athfal untuk tingkat sekolah dasar  serta Madrasah Ibtidaiyah, golongan pengenal tingkat Sekolah Menengah Pertama atau Madrasah Tsanawiyah dan golongan penghela untuk sekolah menengah atas atau kejuruan  dan Madrasah Aliyah.

Beberapa Tahapan

Masing - masing berkategori putra dan putri. Pemilihan duta pandu HW tingkat Jateng , merupakan  salah satunya kegiatan dalam rangka milad HW ke 103 Kwarwil Jateng. Kegiatan yang dimulai bulan November 2021 ini melalui beberapa tahapan.

Tahap seleksi tingkat kwarda, agar peserta mewakili kwarda untuk mengikuti duta HW tingkat Jawa tengah. Penilaian untuk menuju tahap grand final sangat ketat, mulai dari seleksi secara online baik seleksi administrasi, test wawancara, test unjuk bakat, dukungan suara melalui media social dan link voting. 

Pelaksanaan kegiatan final sangat menantang, peserta dikarantina selama 3 hari, untuk diuji kembali baik test online, kemampuan ketrampilan dan tehnik kepanduan, tes  wawancara, seleksi  unjuk bakat dan vote dari para pendukung melalui link. “Alhamdulillah bisa mendapatkan juara, sangat bersyukur sampai ditahap ini , walaupun perjalanannya tidak mudah,” ungkap Satria. (Eps)