SETELAH TIGA BULAN BERJALAN, UMS BUKA PMB LAGI

 

Petugas PMB, ketika melakukan regrestasi mahasiswa baru.

SUKOHARJO (JURNALKREASINDO.COM) - Setelah tiga bulan, sejak Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2022 sampai per 1 Maret 2022.

Menurut Ketua PMB UMS, Dr. Triyono, tercatat ada 6.701 mahasiswa. "Dari jumlah pendaftar lolos 1.961 dan telah melakukan regristasi 1.245 calon mahasiswa," ungkap Dr. Triyono, di Kampus UMS, Sukoharjo, Rabu (02/03/2022).

Triyono mengemukakan, program studi yang menjadi pilihan dan keterisian tinggi, yaitu prodi farmasi, pendidikan kedokteran, kedokteran gigi, gizi, psikologi, ilmu komunikasi, ilmu hukum, manajemen termasuk kelas internasional manajemen, teknik informatika dan fisioterapi. 

Lebih lanjut Ketua PMB UMS mengatakan, saat ini jalur penerimaan dengan jalur e-seleksi dengan rapor dan prestasi, jalur test CBT dengan reservasi. Jalur test CBT reservasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan,

Termasuk  untuk pelaksanaan protokol kesehatan. Disamping itu UMS juga menyediakan beasiswa , antara lain beasiswa hafidz Al’quran, besiswa unggulan, beasiswa prestasi, beasiswa Ahmad Dahlan. "Untuk informasi selengkapnya bisa mengunjungi website pmb.ums.ac.id," jelasnya. (Eps)