PERINGATI DIES NATALIES ISI SURAKARTA, GELAR AKSI KREATIF DOODLE ART RAKSASA DI CFD

 

Salah satu aksi kreatif doodle art raksasa yang dipamerkan dI CFD Solo.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Berbagai  gesan berbahan cat warna putih berupa aktivtas manusia, ikon nusantara, simbol suku budaya, motif dan beragam simbol keberagaman nusantara lainnya terpampang dan menjadi pemandangan unik.

Dengan  media triplek besar (giant billboard) ukuran sekitar 244 x 610 cm, dikerjakan  secara massal oleh mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. Semua itu merupakan bentuk peringatan Dies Natalies ISI Surakarta Ke 58 tahun.

Karya doodle art dengan tampilan background warna hitam dengan goresan garis warna putih dari media cat tembok ini, sebagai wujud dan dukungan civitas akademik Prodi DKV dalam memperingati hari lahirnya ISI Surakarta.

Diakui Stakeholder

Basnendar H, selaku dosen pendamping aksi ini lewat rilisnya memaparkan, perlu digalakkan terus seni di ruang publik agar masyarakat semakin dekat dan tentunya keberadaan ISI Surakarta sebagai perguruan tinggi seni semakin diakui stakeholder.

Sedangkan Farhan mengatakan, sebagai salah satu tim kreator doodle art, yang juga mahasiswa angkatan 2021 menjelaskan, aksi kreatif ini merupakan salah satu alternatif mengenalkan tema keberagaman dan kebersamaan anak bangsa melalui media seni rupa.  (Ryan)