KAI BERIKAN DISKON 10 % UNTUK MENDUKUNG SELAMA KEGIATAN SOLO GREAT SALE

 

Mulai tanggal 25 September sampai 30 Oktober 2022, PT KAI terapkan diskon 10 persen untuk calon penumpang. 

SOLO (JURNALKREASINDO) - Dalam rangka mendukung kegiatan Solo Great Sale yang  digelar mulai tanggal 25 September sampai dengan 30 Oktober 2022 kali ini, PT KAI memberikan diskon khusus sebesar 10%, untuk pemesanan tiket kereta.

Diskon tersebut bagi calon penumpang kereta api  yang berangkat dari dan tujuan  ke Solo melalui aplikasi KAI Access. Ungkapan itudiutarakan Manajer Humas KAI Daop 6, Franoto Wibowo. "Ada 16 KA keberangkatan dari dan tujuan ke Solo yang  dapat potongan tarif sebesar 10%” ujarnya

 Untuk mendapatkan potongan tarif tersebut, masyarakat harus melakukan pemesanan melalui aplikasi KAI Access mulai tanggal 22 September sampai dengan 27 Oktober 2022. Dimana kereta api yang mendapatkan diskon khusus 10%  itu  KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir PP.

Selain itu juga KA Argo Dwipangga relasi Solo Balapan-Gambir PP, KA Lodaya relasi Solo Balapan-Bandung PP, KA Sancaka relasi Solo Balapan-Surabya Gubeng PP, KA Senja Utama Solo relasi Solo Balapan-Pasar Senen,  KA Fajar Utama Solo relasi Pasar Senen -Solo Balapan dan  KA Mataram relasi Solo Balapan-Pasar Senen PP.

Persyaratan Penumpang

Tetapi, Franoto menjelaskan,  tarif diskon tidak berlaku untuk KA Luxury, PSO, dan KA Wisata. Tarif diskon ini berlaku untuk keberangkatan kereta tanggal 27, 28, 29 September 2022 dan 4, 5, 6 ,11, 12, 13, 18, 19, 20, 25, 26, dan 27 Oktober 2022.

Franoto juga menyampaikan, persyaratan penumpang KA Jarak Jauh tetap harus dipenuhi sesuai SE Kemenhub No 84 tahun 2022. Sedangkan syarat yang harus dipenuhi bagi penumpang KA Jarak Jauh diantaranya, penungpang yang berusia 18 tahun ke atas.

Selain itu wajib vaksin ketiga (booster), WNA yang berasal dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua, bagi yang  tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.

Wajib Pendampingan

Untuk calon penumpang yang berusia  6-17 tahun wajib vaksin kedua,  berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin,  tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.

Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen atau RT-PCR namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan

"Kami berharap dengan penerapan tarif diskon untuk mendukung event Solo Great Sale ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan kereta api, sehingga penumpang KA kita bisa selalu penuh" pungkasnya. (Njar)