LION PARCEL TAWARKAN BERAGAM LAYANAN dan INOVASI KHUSUS BAGI UMKM

 

Para nara sumber dalam Workshop UMKM GO DIGITAL yang diikuti ratusan peserta, di salah satu hotel di Solo.

SOLO (JURNALKREASINDO) –Digelarnya Workshop UMKM GO DIGITAL , dalam rangkaian Solo Great Sale 2022, pada Rabu (25/10/2022) disalah satu hotel di Solo, Lion Parcel hadir dan ikut mendukung.  Hal ini sejalan  dengan komitmennya untuk terus tumbuh bersama para UMKM Tanah Air. Lewat acara ini, Lion Parcel memaparkan terkait inisiatif-inisiatif yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir ini.

Dimana untuk terus menyediakan layanan pengiriman yang murah, aman dan tepercaya sebagai upaya mendorong perkembangan bisnis UMKM di Indonesia,  termasuk area Soloraya. Sebagi perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, Lion Parcel (PT Lion Express), melalui  acara ini, Lion Parcel memaparkan lebih lanjut terkait inisiatif-inisiatif yang telah dilakukan selama  tahun ini. ini.

Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel mengungkapkan, sebagaimana layanan pengiriman telah menjadi faktor yang krusial, bagi perluasan distribusi produk-produk karya Anak Bangsa. “Kami hadir secara langsung untuk menunjukan dukungan Lion Parcel bagi ribuan UMKM Soloraya” ujarnya

Inovasi Layanan Khusus

Berbagai layanan serta inovasi telah dengan khusus ditawarkan Lion Parcel, untuk menjawab kebutuhan para UMKM yang terus berkembang, mulai dari JAGOPACK sebagai layanan pengiriman dengan ongkos kirim murah.

Kurir Lion Parcel (ilustrasi) ketika mengantarkan paket ke pelanggan dengan aman dan tepercaya..

BIGPACK khusus untuk pengiriman paket berukuran besar, hingga jaminan uang kembali kalau paket telat sampai sehari lewat kampanye PASTI. Lewat infrastruktur dan jaringan Lion Parcel yang telah menjangkau hingga 98% area di Indonesia dan 26 negara internasional.

“Kami siap mendukung UMKM di Solo naik kelas dan memperluas distribusi produk-produk mereka.” Kata Kenny Kwanto sembari menambahkan, sepanjang tahun 2022, Lion Parcel telah memperkenalkan beragam layanan dan inovasi.

Murah Ongkos Kirim

Semua itu diperuntukkan menjawab kebutuhan para UMKM. Hal itu diantaranya mencakup JAGOPACK sebagai layanan pengiriman dengan ongkos kirim terjangkau. Dengan ongkos kirim mulai dari Rp 6.000. “Para seller dan UMKM dapat mengirimkan paketnya diseluruh wilayah Indonesia” paparnya

Selanjutnya BIGPACK, ini layanan khusus bagi para pelanggan yang mengirimkan paket dengan berat lebih dari 10 kg. Dengan penawaran semakin besar paketnya, semakin murah ongkos kirimnya, layanan ini diharapkan dapat membantu para seller dan UMKM untuk mengirimkan barang dan  jugapaket yang berukuran besar, tapi dengan ongkos kirim yang lebih hemat mulai dari Rp1.500/kg.

Aplikasi Lion Parcel tersedia di Google Play Store dan Apps Store dengan ragam fitur dalam mempermudah akses pelanggan pada layanan Lion Parcel.

Selain itu juga Program PASTI yang memberikan garansi kepada pelanggan, jika Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti.  Bahkan Lion Parcel telah memperluas pemberian money back guarantee, untuk ongkos kirim tidak hanya bagi layanan ONEPACK saja, namun juga mencakup REGPACK dan JAGOPACK.

Ekstra Aman

Lewat program ini, pelanggan dapat melakukan klaim, apabila paket mereka tiba terlambat dari waktu pengiriman yang tertulis pada resi yang telah dijanjikan saat melakukan pengiriman. Dengan demikian, pengalaman pengiriman para pelanggan, termasuk UMKM di Solo dan sekitarnya, menjadi jauh lebih ekstra aman dan nyaman.

 Lion Parcel juga  membuka dan memperluas akses distribusi lewat layanan pengiriman yang murah, aman dan tepercaya. Berbagai upaya untuk mendukung target pemerintah dalam mencapai 30 juta UMKM go digital pada tahun 2024, juga terus dilakukan. Digitalisasi layanan dengan memaksimalkan penggunaan aplikasi Lion Parcel.

 Sebagai platform one-stop service telah menjadi fokus selama beberapa tahun terakhir, di mana saat ini para pelanggan, termasuk seller dan UMKM di area Solo, bisa melakukan permintaan pick-up paket di tempat dan waktu yang diinginkan. Metode pembayaran di dalam aplikasi juga sudah terintegrasi dengan payment gateway dan proses tracking status pengiriman paket bisa dilacak secara real-time.

Akses Pelanggan

Selain itu, kini Lion Parcel juga telah memperluas akses pelanggan, seller dan UMKM hingga ke platform e-commerce Tokopedia dan Bukalapak. Beragam penawaran spesial untuk pembeli maupun seller juga tersedia, seperti cashback hingga 20% dan pastinya harga yang kompetitif. Lion Parcel juga menyediakan platform marketplace di dalam aplikasi Lion Parcel.

Melalui cara ini bisa belanja, serta membantu perluasan distribusi produk unggulan UMKM di Solo dan sekitarnya secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun. Seluruh inovasi yang dilakukan telah membantu Lion Parcel dalam mencetak peningkatan volume lebih dari 50% pada kuartal III/2022 dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021.

Sebagaimana infrastruktur dan jaringan, merupakan faktor penting dalam perkembangan perusahaan logistik, Lion Parcel terus memperluas jaringan dan infrastruktur yang sudah ada, berekspansi ke area-area yang belum terjangkau, guna dapat terus menawarkan layanan pengiriman terbaik bagi para UMKM Tanah Air. ”Informasi lebih lanjut terkait layanan Lion Parcel, tersedia di https://lionparcel.com” jelasnya. (Her)