PENANDATANGANAN MoU REI dan PLN UNTUK PENYEDIAAN JARINGAN LISTRIK

 

 Prosesi penandatanganan mou rei dan pln untuk penyediaan jaringan listrik.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Untuk menjalin  kerjasama dalam penyediaan jaringan listrik sebagai fasilitas usaha property, maka Real Estate Indonesia (REI) DPD Jateng dengan PLN UID Jateng – DIY melakukan penandatanganan Mou, pada Senin (24/10/2022) di sela-sela acara pameran, di Paragon Lifestyle Mall, Solo.

 “Semua itu, untuk menunjang pencapaian target pejualan perumahan yang lebih baik, REI dan PLN hari ini resmi menjalin sebuah perjanjian kerja sama dengan berbagai pihak, diantaranya PLN, Bank Syariah Indonesia maupun BTN dan instansi lainnya” kata  Maharani, Ketua REI Komisariat Solo Raya.

Untuk MoU dengan PLN ini, maka REI akian menyasar dan mengoptimalkan pada peningkatan penjualan kepada para pegawai PLN. “ Karena ternyata banyak pegawai PLN yang masih belum memiliki rumah, maka  hasil MoU itu, akan makin banyak PLN yang membeli rumah” ujar Maharani

Maharani, Ketua REI Komisariat Solo Raya, ketika memberikan sambutan di acara tersebut.

Hasil Pameran itu diargetkan penjualan mencapai Rp 800 miliar dicanangkan REI Soloraya pada 2022 ini. Hal itu untuk menguatkan posisi REI sebagai salah satu penyumbang kas negara yang cukup besar, kali ini saja nilainya mencapai 13,6%, tepatnya  pada tahun 2021.

Optimis

Suhartono, Ketua REI Komisariat Jateng dalam kesempatan itu mengatakan, REI telah menyiapkan produk property senilai Rp 300 juta - Rp 2 Miliar, sebagai bagian dari pelaksanaan MoU. “Dengan begitu REI optimis untuk mewujudkan hal itu” katanya

MoU antara PLN dengan REI Pusat  sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Sementara untuk wilayah Soloraya, MoU dilakukan hari ini di tengah-tengah penyelenggaraan pameran yang sudah berlangsung sejak  21 - 30 Oktober 2022 nanti.

Jatmiko, general manager Kanwil PLN Jateng dan DIY menjelaskan, dalam kerja sama 'sambung baru' jaringan listrik ini yang paling diutamakan, yaitu jalinan komunikasi dan koordinasi awal sebelum disepakati. Selain itu PLN ini memiliki program penjualan kompor induksi dengan harga diskon, juga program Ikon Internet,  yaitu pemasangan jaringan internet di rumah-rumah.

Siap Melayani

Lebih dari pada itu PLN sangat siap melayani kebutuhan jaringan listrik, baik di Jateng dan DIY. Dengan demikian PLN menyambut baik kerja sama dengan REI. Sementara itu Bambang Prasetyo, General Manager  Kanwil BTN (Bank Tabungan Nasional) Jateng dan DIY pada kesempatan diskusi mengatakan,  BTN memiliki 8 kantor cabang di Jateng dan DIY.

Suasan diskusi santai dengan tema  ‘Penyediaan rumah bagi karyawan PLN’.

“Dengan demikian memudahkan berhubungan dan interaksi maupun transaksi  dalam menjalin kerjasama dengan REI.  BTN memiliki 360 anggota dan 7 komisariat, maka akan memperlancar dalam melayaninya” papar Bambang

BTN juga memiliki program pemilikan rumah melalui KUR Subsidi, karena secara nasional ada 80 persen pemilikan rumah subsidi dengan nilai (harga) antara Rp 150 juta sampai Rp 500 juta. Sedangkan sisanya yang 20 persen, termasuk rumah komersial yang harganya mencapai milyaran rupiah.

Acara Prosesi penandatanganan mou rei dan pln untuk penyediaan jaringan listrik itu ditutup dengan diskusi ringan dengan tajuk ‘Penyediaan rumah bagi karyawan PLN’ yang dipandu oleh Joko Paloma sebagai moderator dengan nara sumber Jatmiko, Suharno dan Bambang Prasetyo. (Her)