KEPALA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RRI SURAKARTA, BUKA FESTIVAL PELAJAR NUSANTARA

 

Salah satu pelajar sedang beraksi dalam pentas seni, di acaraFPN di kantor RRI Surakarta.

 SOLO (JURNALKREASINDO.COM) -  Festival Pelajar Nusantara (FPN) resmi dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Surakarta, Atik Hindari, Minggu (23/10/2022).

Pembukaan FPN dilangsungkan di halaman RRI Surakarta, dalam rangkaian acara jalan sehat. Dalam sambutannya Atik mengatakan, FPN ini kali pertama diselenggarakan RRI secara serentak dilaksanakan di 67 satuan kerja (satker) di Indonesia.

Dengan ini, akan memberikan dorongan bagi generasi muda untuk tumbuh dan kreatif. "Luar biasa sekali kreativitas para pelajar ini, sehingga bisa membuat kegiatan jalan sehat sebagai pembuka dari FPN yang akan dilaksanakan pada tanggal 23- 27 Oktober ini," jelas Atik.

Guna mengisi kegiatan FPN, RRI Surakarta menggelar sejumlah kegiatan berupa lomba maupun pentas seni untuk kalangan pelajar."Perlu diketahui, mulai hari ini sampai 26 Oktober, kegiatan FPN  dilaksanakan di RRI Surakarta, kemudian 27 Oktober ada pagelaran musik HIVI dan NUCA” ujarnya

Acara pagelaran musik itu dilaksanakan di stadion Manahan Surakarta, maka pihak RRI Surakarta mengucapkan terima kasih kepada pelajar dan sekolah yang telah memberikan dispensasi serta arahan, kepada pelajar yang tergabung dalam kepanitiaan.

Dekat Masyarakat

Sementara, salah satu pendengar setia RRI Surakarta, Jangkung menyambut baik event FPN yang diselenggarakan RRI Surakarta. Sebab dengan kegiatan yang melibatkan audien, dapat lebih mendekatkan RRI dengan masyarakat.

"Kalau radio itu tidak mengadakan acara-acara hiburan, kebersamaan dengan monitornya, itu kadang ditinggalkan pendengarnya," katanya sambil menambahkan, sebab seusai kegiatan ini, akan muncul generasi penerus bangsa Indonesia yang unggul. “Radio jangan kalah sama HP." harapnya.

Pada puncak acara, kegiatan FPN  akan dilaksanakan tanggal 28 Oktober di Manahan. Direncanakan, akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Jokowi . Sebanyak 10.000 pelajar dari seluruh Indonesia diperkirakan hadir di Stadion Manahan, Solo. (Njar)