MENGAWALI KEGIATAN FESTIVAL PELAJAR NUSANTARA, RIBUAN PESERTA IKUTI JALAN SEHAT

 Dari halaman kantor RRI surakarta, kegiatan jalan sehat menyambut acara FKN dimulai.

SOLO (JURNALKREASINDO) -  Sedikitanya tiga ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat ikut memeriahkan acara Jalan Sehat Festival Pelajar Nusantara (FPN) diawali dari halaman kantor RRI Surakarta, Minggu (23/10/22).

Jalan sehat itu, diikuti mulai dari pelajar, guru, serta masyarakat umum dari berbagai usia. Kegiatan itu dimulai sekira pukul 06.30 WIB. Pelepasan peserta dilakukan langsung Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta, Tamso didampingi Kepala LPP RRI Surakarta Atik Hindari.

Ribuan peserta jalan sehat itu berangkat secara serentak melintasi jalur jalan sepanjang  sekitar 7 kilo meter dimulai dari halaman Kantor RRI Surakarta menuju, jalan Gajah Mada ke arah selatan, melintasi jalan Slamet Riyadi, kearah timur, kemudian berbelok ke utara menuju jalan kartini.

Kemudian, peserta mengarah ke Pasar Legi solo atau jalan Letjen S Parman, dan berakhir menuju halaman kantor RRI Surakarta. Tamso mengatakan, sangat mengapresiasi penyelenggaraan jalan sehat , khususunya dalam rangka Festival Pelajar Nusantara (FPN).

Meningkatkan Tanggungjawab

Menurut Tamso, FPN ini bisa menjadi sarana para pelajar untuk belajar dan meningkatkan rasa tanggungjawab kepada masyarakat maupun bangsa dan negara. "Langkah ini sangat positif dan apresiatif, kegiatan ini sebagai forum pelajar untuk bersosialisasi” katanya

Selain itu juga ajang  bersilaturahmi sekaligus meningkatkan rasa tanggungjawab sebagai pemuda pelajar bagi masyarakat maupun bangsa dan negara. kegiatan ini patut didukung dan diharapkan dapat digelar kembali dengan penyajian acara yang lebih baik.

"Saya apresiasi pada RRI dan panitia yang menyelenggarakan event ini. Harapan saya tahun depan diadakan lagi dan bisa lebih baik," katanya sambil menambahkan, kegiatan ini sangat antusias diikuti para pelanjar dan pemuda harapan bangsa.

Rangkaian Kegiatan FPN

Dikesempatan yang sama, Kepala LPP RRI Surakarta, Atik Hindari mengatakan, jalan sehat ini merupakan acara pembuka dari berbagai rangkaian kegiatan Festival Pelajar Nusantara (FPN) RRI. Jadi ini salah satu rangkian pembukaan festival pelajar nusantara.

“Saya terimakasih kepada panitia dan tim kreatif yang kesemuanya rata-rata pelajar, ini luar biasa. Gagasan perencanaannya, inisiatifnya adalah pelajar, kita (RRI) hanya mensupervisi, sangat men gapresiasi antusias para peserta yang didominasi para pelajar serta masyarakat”katanya

Mengingat  jumlah peserta jalan sehat kali ini telah melebihi target yang ditentukan, bahkan mencapai sekitar 3.500 peserta. "Ini luar biasa, terbukti ini tidak sekedar 2.500 peserta dari target kita, tapi lebih dari itu. Hampir 3.500an.

Kegiatan Tahunan

Atik juga mengungkapkan, kegiatan jalan sehat FPN  seperti ini direncanakan akan menjadi kegiatan berkala setiap tahun dalam kalender event RRI Surakarta. "Kegiatan ini akan kita jadikan agenda tahunan di kalender event RRI Surakarta,dengan kegiatan bazar UMKM” pungkasnya. (Her)