KAI DAOP 6 MINTA MAAF, ATAS TERHAMBATNYA SEBAGIAN PERJALANAN PENUMPANG KA BATARA KRESNA

KA Batara Kresna, saat dibatalkan perjalanannya untuk sementara. 

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - KAI Daop 6 menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya pembatalan sebagian perjalanan KA Batara Kresna, relasi Purwosari-Wonogiri (PP) pada Sabtu  (19/11/2022), sehingga membuat terhambatkan waktu bagi penunmpang.   

Permohonan maaf ini disampaikan, Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo dengan alasan, dikarenakan terjadinya curah hujan yang tinggi. “Air yang merendam petak jalan rel antara Stasiun Pasar Nguter-Wonogiri KM 27+600 mengganggu berjalannya kereta api” katanya

Hal ini mengakibatkan terjadinya gogosan badan rel, sehingga jalur tersebut tidak dapat dilalui kereta api. Imbasnya, terdapat 2 perjalanan KA Batara Kresna yang dibatalkan, yaitu KA Batara Kresna (636) relasi Pasar Nguter-Wonogiri dan KA Batara Kresna (635) relasi Wonogiri-Pasar Nguter.

Transportasi Lanjutan

Meski  demikian, Daop 6 tetap melakukan aksi cepat dengan overstapen atau menyediakan transportasi lanjutan yang paling terjangkau. Langkah ini untuk menghindari terlantarnya para penumpang yang terimbas.

Sapai saat ini para petugas Daop 6 masih terus melakukan upaya perbaikan prasarana sesegera mungkin dengan mempertimbangkan aspek keselamatan para penumpang. Sehingga kejadian yang tidak diinginkan, tidak terjadi.

"Mohon doanya agar perjalanan KA Batara Kresna pada relasi Purwosari-Wonogiri dapat normal kembali. Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf atas terkendalanya dua perjalanan KA Batara Kresna itu, akibat terjadinya gangguan alam." tutupnya. (Njar)