SUASANA HARU MEWARNAI PEMILIHAN FERRY INDRIANTO MENJADI KETUA KADIN SURAKARTA

Ferry Saptha Indrianto menerima panji-panji , setelah terpilih menjadi Ketua Kadin Surakarta periode 2022 – 2027.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Suasana mengharukan, sekaligus suka cita atas terpilihnya Ferry Sephta Indrianto sebagai ketua Kadin (kamar dagang dan industri) Surakarta periode 2022-2027 secara aklamasi dalam musyawarah kota (Mukota ) VII Kadin Surakarta. 

Dalam acara Mukota VII di Wisma Danar Hadi itu dihadiri Walikota Solo Gibran Rakabuming, wakil walikota Solo Teguh Prakosa, ketua Kadin Jateng Herry Nuryanto, Ketua Kadin Surakarta Gareng Isharyanto, serta jajaran pejabat teras Kota Surakarta. 

Dalam kesempatan itu, Gibran Raka Buming dalam pidatonya mengatakan, belakangan ini di Solo ada beberapa pemilihan pimpinan, seperti pemilihan rektor UNS Surakarta, Munas HIPMI, Muktamar Muhammadiyah dan acara Safari Solo lainnya.

Mengharukan, Ferry dan Farib bergandengan tangan erat-erat ditengah-tengah para pengurus dan anggota Kadin Surakarta.

Diantaranya revitalisasi Taman Jurug, Lokananta, Pasar Jongke, Taman Balekambang dan sebagainya. Untuk itu, ketua Kadin Surakarta terpilih diharapkan tetap dan terus bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kota Surakarta. “Tolong dibantu juga perekonominan UMKM” kata Gibran

Kolaborasi Organisasi

Hal senada juga diutarakan Ketua Kadin Surakarta, Gareng berharap ketua Kadin terpilih selain bekerja sama dengan pemerintah juga menjalin kolaborasi dengan berbagai organisasi yang ada   di Kota Bengawan ini. “Sedikitnya ada 65 organisasi yang selama ini telah bergandengan tangan dengan Kadin” ujar Gareng

Disamping itu juga jangan sampai lupa tetap bersedekah, selama kepemimpinan Gareng  di Kadin Surakarta, setidaknya dalam setahun telah memberikan 10 – 12 ribu paket sembako untuk warga Kota Solo dan sekitarnya yang membutuhkan.

Kadin Surakarta telah selama dua kali berturut- turut terpilih sebagai Kadin terbaik di Jateng. Setelah acara Mukota VII dengan agenda khusus pemilihan ketua Kadin perionde 2022 – 2027 dibuka oleh Gibran dengan ditandai pemukulan gong, maka acara inti Mukota dimulai.

Gareng Isharyanto menerima kenang-kenangan dari seluruh pengurus dan anggota Kadin.

Mengundurkan Diri

Sidang Mukota VII itu dipimpin oleh Mustofa Sapawi dengan dua calon ketua Kadin Surakarta masing-masing Farid Sunarto dan Ferry Saptha Indrianto. Musyawarah dimulai dengan penyampaian visi misi  dari kedua kandidat tersebut.

Namun setelah visi misi diucapkan Farid Sunarto dan  Ferry Saptha Indrianto dihadapan 97 perserta. Beberapa saat kemudian,  Farid menyatakan mengundurkan diri sebagai calon ketua. Dengan mundurnya Farid Sunarto, maka otomatis Ferry Indrianto menjadi satu-satunya calon ketua.

Tetapi sebelum pimpinan sidang, Mustofa menetapkan Ferry Indrianto sebagai ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027, suasana haru pun pecah, hampir semua peserta Mukota maju ke depan memeluk Farid dan isak tangis sejumlah peserta tak bisa dihindari.

Menunggu 20 Menit

Bahkan pimpinan sidang harus menunggu lebih 20 menit untuk melanjutkan sidang dan menetapkan sebagai ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027. "Dengan persetujuan seluruh peserta musyawarah kota, saya selaku pimpinan sidang menetapkan saudara Ferry Sephta Indrianto menjadi ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027," katanya sambil mengetokkan palu tiga kali.

Selain menetapkan ketua terpilih, pimpinan sidang juga menetapkan formatur yang terdiri dari ketua Kadin lama Gareng Isharyanto, ketua Kadin baru Ferry Indrianto dan tiga pengurus Kadin lama, yakni Farid Sunarto, Maliyana Nur Wijayanti dan Mustofa Sapawi untuk memilih pengurus. Dengan memberi tenggang waktu paling lama 30 hari.

Dimana tim formatur itu  menyusun pengurus Kadin Surakarta periode 2022-2027. Sementara setelah resmi terpilih sebagai ketua Kadin,  Ferry Indrianto mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan, untuk memimpin Kadin Kota Surakarta. Pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah kota dan steak holder lainnya untuk memajukan kota Solo.  (Her)