JELANG PEMBUKAAN PMB TAHUN AKADEMIK 2023 - 2024 UNISRI GELAR DOA BERSAMA

 

Potong tumpeng sebagai simbul pemanjatan doa bersama, supaya keinginannya tercapai.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Menjelang pembukaan PMB (penerimaan mahasiswa baru) tahun akademik 2023-2024, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menggelar doa bersama, pada Rabu (28/12/2022),bertempat di auditorium Unisri.

Doni Setiawan, ketua pelaksana doa bersama ini melaporkan, acara ini diikuti sebanyak 300 orang yang terdiri dari pengurus yayasan, dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan. Doa bersama ini mengambil tema ‘We Starts From Small Things to Changes The Word’.

Sehubungan dengan acara tersebut, Unisri menghadirkan Andie Kusuma Brata, MM, MSi, MCH, CHT. sebagai  pembicara. “Kita akan melakukan doa terus menerus sebagai upaya mencapai tujuan yang diinginkan” ujar Drs. Wartoyo, kepala UPT Penjaringan

Dengan begitu tentunya harus diiringi dengan doa, selama ini pihak Unisri sudah melakukan sosialisasi melaui darat, seperti exspo. “Saat ini sosialisasi sudah kita lakukan di 30 SMA/SMK di seluruh Pulau Jawa”  terangnya

Melalui Media Elektronik

Dengan target kedepan 80 SMA/ SMK  akan didatangi, tak hanya melalui darat saja, tapi melalui media elektronik , seperti IG, Tik Tok, You tube untuk sosialisasi dan promosi. Hal ini dilakukan, karena metode ini sangat efektif.

Sementara Prof.Dr. Sutoyo, MPd,  wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama,  sekaligus penanggung jawab  penerimaan mahasiswa baru menyampaikan, tahun ini panitia PMB lebih siap ketimbang tahun -tahun sebelumnya.

 Tim promosi dan penjaringan sudah membentuk relawan, sekaligus memberikan  pembekalan- pembekalan terkait produk knowledge, exspo dan sosialisasi juga sudah dilakukan, bahkan pemberian penghargaan kepada sekolah di tahun 2022/2023 juga sudah terlaksana.

Lancar dan Sukses

Metode ini,  sebagai upaya jika Unisri siap menerima mahasiswa baru pada tanggal 2 januari 2023. Berdoa bersama dengan arti sunguh-sunguh, agar mendapat ridho dengan harapan kegiatan PMB  tahun 2023-2024 berjalan dengan lancar dan sukses.

Harapan ini juga diutarakan rektor Unisri, Prof.Dr.Ir. Sutardi, MAppSc dalam sambutannya. Demikian juga Drs. Sularno juga sangat mendukung pelaksanaan doa bersama ini.”Supaya seluruh civitas akademika mau berpromosi, baik dalam tim maupun sendiri-sendiri, sesuai peran masing- masing” katanya. (Her)