PENGUNDIAN dan PENETAPAN NOMOR URUT CALON KETUA HIPMI SOLO, BERLANGSUNG DAMAI

Dengan Slogan Muscab Damai, ketiga calon ketua HIPMI bertekat menjalin kebersamaan BPC HIPMI Kota Surakarta. 

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Dalam Muscab HIPMI Kota Surakarta yang rencananya bakal digelar pada buan Pebruari 2023 mendatang, kini sudah sampai pada tahap pengundian  dan penetapan nomor  urut calon Ketua Umum organisasi pengusaha muda ini.

Penetapan nomor urut calon ketua umum Badan Pimpinan Cabang  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC  HIPMI) Kota Surakarta periode 2023 – 2026 yang digelar di Sekretariat BPC HIPMI Solo, tidak tampak adanya ketegangan, melainkan berlangung damai.  

Kondisi ini menjadi  harapan seluruh anggota dan pengurus organisasi pengusaha muda Kota Solotersebut. Cara yang berlangsung pada Selasa (20/12/2022) malam itu, seolah mengalir begitu saja, bahkan dalam suasana yang penuh suka cita.

Dengan penuh semangat bertanding untuk bersanding, Astrid Widayani memaparkan visi dan misinya.

Slogan bertanding untuk bersanding, seolah menjadi kenyataan, terbukti  ketiga calon yang telah lolos ferivikasi itu seolah tanpa ada rasa persaingan, apalagi menjurus pada situasi tidak sehat, tidak tampak sama sekali, baik dari para calon ketua maupun jajaran tim suksesnya.

Pengundian Nomor Urut

Acara inti malam itu diawali dengan penandatanganan fakta integritas dari ketiga calon, dilanjutkan pengundian nomor urut dan penyampaian singkat visi-misi selama lima menit. Pengundian nomor urut dilakukan dengan mengambil lintingan kertas yang diikat pita.

Pengambilan pertama dilakukan oleh Astrid Widayani, satu-satunyacalon perempuan dari dua calon lainnya. Hal itu dilakukan sesuai kesepakatan, karena Astrid yang pertama kali melakukan mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua HIPMI Solo.

Astrid Widayani (tengah) satu-satunya perempuan sebagai calon Ketua HIMPI Solo, diapit dengan Saiful (kiri) dan Respati Ardi (kanan), saat menunggu pengundian dan penetapan nomor urut.

Selanjutnya Saiful (wakil dari Rosanto Adi ) dan Respati Ardi. Astrid Widayani mendapatkan nomor urut 1, Rosanto Adi mendapat nomor urut 2 dan Respati Adi nomor urut 3. Dalam paparannya, Astri menyatakan sudah menyiapkan visi-misi dan program kerja  secara lengkap.

Bertanding Untuk Bersanding

“Semoga dengan rangkaian Muscab kali ini bisa kita wujudkan saling bertanding untuk bersanding. Artinya, ending-nya tetap bekerja bersama siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua HIPMI  Solo. Jadi, siapa yang menang harus bisa membawa HIPMI Solo semakin maju dan baik,” ujar Astrid.

Sedangkan Rosanto Adi melalui Ketua Tim Suksesnya, Saiful, menganggap semua calon dan tim sukses adalah teman dan saudara. Dia berharap Muscab Hipmi Solo menjadi ajang bertanding dan bersanding para calon ketua.

Astrid Widayani, sebelum mengambil nomor pengungundian, mendapatkan arahan dari panitia.

“Sebenarnya semua bersaudara bagi saya. Saya berharap di Muscab kita tetap bertanding dan bersanding. Bagaimana pun kita teman, bersaudara. Kami ingin Hipmi semakin maju siapa pun ketuanya,” ungkapnya.

Saling Support

Sedangkan Saiful juga menyatakan siap untuk saling support dan saling dukung hingga akhir. Sementara Respati Ardi mengaku senang melihat Sekretariat BPC HIPMI Solo kini selalu ramai beberapa waktu terakhir, seiring agenda Muscab HIPMI.

“Seneng rasanya nonton Kantor HIPMI Solo kali ini, karena selama tiga tahun kosong seolah tidak ada isinya isinya,” sindir dia disambut gelak tawa audiens. Tak sampai di situ, Respati berharap ke depan Kantor Hipmi Solo kian maju.

Terkait nomor urut 3 yang dia dapat, Respati mengaku teringat dengan perjuangan Joko Widodo (Jokowi) saat di DKI Jakarta. Dia mengaku terinspirasi dengan semangat gotong royong yang diusung Jokowi di DKI Jakarta. (Her)