35 PESERTA LOLOS TAHAP MENTORING OFFLINE DALAM AJANG HETERO FOR STARTUP

 

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) -  Dari 700 pendaftar yang lolos kurasi untuk tahap make over bersama dengan para asesor dan mentor secara online sampai mentoring offline, hanya Sebanyak 35 peserta lolos tahap mentoring offline dalam ajang Hetero for Startup / HfS Season 3.

"Dalam season 3 ini Hetero for Startup memiliki hal yang menarik, sebab startup startup peserta bisa memberikan sosial impact yang lebih besar lagi, dibandingkan dengan season sebelumnya," jelas salah satu asesor, Imam Subchan, salah satu asesor di Hetero Space, Solo, Jawa Tengah.

Ungkapan Imam  itu diutarakan pada Senin (29/5/2023) sambil menambahkan, jika dulu startup bicara tentang revenue, sustainability, sekarang berbicara mengenai impact yang bisa dihadirkan dengan adanya startup-startup unggulan.

Dari 35 peserta yang lolos dari berbagai sektor bisnis. Untuk sektor agriculture adalah Tarunira, Oke Garden, Teman Pasar, Nom Nom Herbs dan Spices, KOR, Today Tech dan Minaverse. Sedangkan untuk wellness, yang lolos Fisiohome dan Okami.

Wadah Akselerasi Bisnis

Untuk sektor creative, peserta yang lolos IOTA Kreatif Media / IOTA Kids, Jeggboy & girl, Nyalanesia, Arsibro, Omahcetak Indonesia. Bidang fashion ada Craft: Ms Artsy, Ungatawwa Handmade, KawaMala, Hamka Indonesia, Ecoplast ID dan Kasihinbaju.id.

Lalu, untuk bidang Food and Beverages, pesertanya adalah Sanfood Brilian, Moringa Good, Jiwanta, Bina Rasa Bakery, Dapur cimorama, Lombok Kuning, Simpati dan lapak Cindo. Bidang renewable energy, pesertanya Gelatah.

Dan bidang Technology peserta yang lolos adalah Link Productive, UMEDS, betukang..id, Inorder, BidFish.id dan Nikahyuk. Mentoring offline dilaksanakan selama 4 hari di Kota Solo. Salah satu mentor.

 Pandu Rosadi selaku mentor dari sektor fashion, craft dan creative, menyampaikan kesannya mengenai sesi challenge day. “Semua bisa mendapat pelajaran. Jadi ini seperti study tour yang bisa langsung ketemu dengan para pelaku bisnis," katanya.

Selanjutnya,  35 peserta meneruskan tahapan akhir , yakni Demo Day Hetero for Startup (HFS) season 3 berawal dari arahan Gubernur Jawa Tengah guna mendukung lahirnya startup. Prgram ini diinisiasi dan diadakan Pemprov Jateng, sebagai sebuah wadah akselerasi bisnis untuk membantu para entrepreneur. (Her)