UNISRI BERIKAN BEASISWA BELAJAR S2 UNTUK OSANANDO, ATLET TAEKWONDO PERAIH MEDALI DI SEA GAMES 2023

 

Osanando Naufal Khairudin (tengah), atlet taekwondo  meraih medali perak, SEA Games 2023.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) –Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta memberikan penghargaan beasiswa untuk melanjutkan belajar di S2 kepada Osanando Naufal Khairudin, atlet taekwondo  yang berhasil meraih medali perak di kelas Men’s -80 kg dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

“Penghargaan ini kami berikan sebagai kebanggaan almamater tempatnya kuliah, selain itu kami juga memberikan uang saku. Kini Osa masih duduk dibangku kuliah Fakultas Hukum, Unisri semester enam, selain itu juga uang saku” kata Prof, Dr Sutoyo, rektor Unisri kepada wartawan

Ungkapan rasa bangga itu disampaikan Sutoyo didampingi Drs Sularno, Ketua Yayasan Unisri, pada Senin (29/05/2023)  di kampus Unisri Jalan Sumpah Pemuda No.18, Kadipiro, Kecamatan  Banjarsari, Kota Surakarta.

Prof.Dr.Drs Sutoyo.MPd (kiri) dan Osanando, ketika memberikan keterangan pers.

"Bagi mahasiswa Unisri yang berprestasi apalagi di tingkat internasional kita suport, prestasi Osa selalu kami dampingi, baik di bidang olah raga dan akademik, ini kami lakukan agar mahasiswa yang berprestasi tetap dapat juga dibidang akademik” tambahnya

Memberi Kemudahan

Unisri melakukan pendampingan dengan memberi kemudahan agar para atlet yang mengharumkan nama bangsa Indonesia, namun tetap bisa menimba ilmu dengan sukses. Jadi mahasiswa ini tetap mengikuti proses perkuliahan secara khusus, melalui online.

"Osa kebetulan juga menjadi Duta Anti Narkoba di Unisri. Keteladanan bisa ditiru mahasiswa lainnya, agar tetap terus belajar dan berprestasi sesuai dengan hobi dan bakatnya, sehingga dengan begitu lulusan Unisri diharapkan profesional "paparnya.

Sementara itu Osa menuturkan, dia bangga dan merasa nyaman kuliah di Unisri, karena kampus ini selalu memberikan perhatian dan memahami kesibukannya sebagai atlet yang berlatih di luar kota bahkan di luar negeri dan dia tetap bisa mengikuti perkuliahan.

Pindah Tempat Kuliah

"Saya diberi keleluasaan untuk tetap kuliah, baik secara luring maupun daring di Fakultas Hukum Unisri. Hal itulah yangmenyebabkan saya kerasan untuk tetap kuliah di Unisri, saya pernah pindah perguruan tinggi sebanyak 2 kali, karena tidak diperhatikan akan kebutuhannya sebagai atlet” tandasnya

Untuk itu Osa mengaku terus bersemangat untuk menjadi atlet taekwondo profesional. Sebelumnya telah mempersiapkan diri dengan baik di SEA Games Vietnam 2022 lalu. Osa pernah menjalani training camp (TC) di Serbia dan try out kejuaraan di Belgia Open dan Bulgaria Open.

Edangkan untuk kesiapannya menghadapi  SEA Games 2025 di Thailand mendatang, Osa berharap  bisa menorehkan tinta emas untuk Indonesia. pelatih Osa akan melakukan evaluasi kelemahan dan kekurangan Osa. "Untuk  strategi bertanding akan terus saya perlu ditingkatkan, guna meraih kemenangan " katanya. (Her)