NY NANNY HADI TJAHJANTO OPTIMIS, SEKOLAH PRADITA DIRGANTARA BISA MENJADI SEKOLAH TERBAIK DUNIA PADA 2024

 


Nanny Hadi Tjahyanto Pendiri SMA Pradita Dirgantara

SOLO (JURNALKREASINDO.COM)- Nanny Hadi Tjahyanto Pendiri  SMA Pradita Dirgantara (PD) Nanny Hadi Tjahyanto memberi apresiasi terhadap   para siswa SMA Pradita Dirgantara yang berhasil mendunia di tahun ke-5 berdirinya SMA PD yang berlokasi di kompleks Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali 

Hal itu dikatakan Nanny Hadi Tjahyanto yang juga penasehat Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), yang menaungi SMA PD di acara Carnival Education Art and Culture Pembukaan Bazar UMKM dan Jajan Pasar di Pamedan Mangkunegaran, Solo, Sabtu ( 27/5/2023) 

Sementara dalam kesempatan Pembukaan Bazar UMKM dan Jajan Pasar di Mangkunegaran itu Ketua Kadin Surakarta Ferry Sephta Indrianto mengatakan organisasi Kamar Dagang Indonesia Surakarta yang berisi para pengusaha menengah dan besar wajib mensuport keberadaan UMKM di Solo Raya khususnya.

" Di kesempatan bazar UMKM kali ini pihak Kadinda Solo melakukan diskusi, konsultasi dan pendampingan agar UMKM di Solo dapat terus berkembang ," papar Ferry 

Sementara Nanny Hadi Tjahyanto menambahkan para siswa PD juga diajari untuk ber wiraswasta. "Baru-baru ini SMA PD yang diinisiasi Marsekal Hadi Tjahjanto telah secara resmi menyandang predikat International Baccalaureate (IB) World School. Hal itu menunjukkan penghargaan dunia pendidikan internasional terhadap SMA PD," paparnya 

SMA Pradita Dirgantara  pendiriannya diinisiasi oleh Panglima TNI Marsekal  TNI Hadi Tjahjanto yang  sebelumnya menjabat Kepala Staf TNI AU (KSAU) sekarang menjabat Menteri Agraria Tata Ruang, bersama Ketua Umum Pusat Pia Ardhya Garini Ny Nanny Hadi Tjahjanto. 

SMA PD berkedudukan di Desa Mangu, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali berlokasi di kompleks Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmodi, Boyolali

Sekolah SMA PD ini  berdiri tahun 2018 dan langsung menempati peringkat tiga SMA terbaik nasional berdasarkan nilai ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) 2022.

SMA Pradita Dirgantara Boyolali memiliki target untuk bisa masuk peringkat sekolah terbaik dunia pada 2024. 

Kini SMA PD, lanjut Nanny Hadi Tjahyanto , lulusannya telah bekerja di berbagai belahan dunia seperti Jerman, Eropa dan Amerika Serikat.

Berada di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), SMA tersebut menjadi sekolah yang masuk tiga besar sekolah terbaik berdasarkan nilai ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) 2022. 

Ny Nanny Hadi Tjahjanto menyatakan optimistis sekolah PD itu dapat meraih target untuk menjadi sekolah terbaik tingkat dunia pada 2024. 

"Karena setidaknya dibutuhkan waktu sekitar lima tahun bagi SMA Pradita Dirgantara ini untuk mempersiapkan diri agar bisa mencapai target sebagai sekolah terbaik dunia. Insya Allah target itu bisa kita raih 2024," ujar Ny Nanny 

Reputasi Internasional

SMA PD mengusung visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional. Saat itu, Nanny Hadi Tjahjanto yang menjabat sebagai penasehat Yayasan Ardhya Garini. 

Ny Nanny memprakarsai berdirinya SMA Pradita Dirgantara yang kemudian diwujudkan dalam sebuah kerja sama antara TNI AU yang menaungi Yayasan Ardhya Garini dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. 

Ketika itu, UNS Solo dipimpin oleh Ravik Karsidi selaku rektor. Kerja sama tersebut ditandatangani Ravik Karsidi bersama Hadi Tjahjanto yang saat itu menjabat sebagai Kepala Staf TNI AU.(Njar)