KELOMPOK UMKM SRIKANDI DAPAT PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN DARI TIM PENGABDIAN UNISRI

 

Situasi pelatihan dan pendampingan  pengembangan produk olahan ikan lele.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan pelatihan dan pendampingan, tentang  pengembangan produk olahan ikan lele bagi kelompok UMKM Srikandi, kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta.

Acara tersebut dilakukan pada Senin (15/05/2023) di ruang Kewirausahaan dan Laboratorium Rekayasa Pangan UNISRI. Yannie Asrie Widanti, STP. Mgizi.MPd mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan kemampuan berwirausaha bagi para anggota UMKM Srikandi.

Para peserta dan pemateri berfoto bersama, seusai melaksanakan pelatihan.

Sehingga bisa membantu perekonomian keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan dengan pendampingan dalam aspek produksi maupun pemasaran. Dalam pelatihan tersebut, materi disampaikan oleh tiga tim pengabdian.

Media Digital

Pemateri itu masing-masing Dr. Erni Widayanti, SE. MSi mengetengahkan materi tentang entrepreneur ship, Yannie Asrie Widanti, STP. MGizi, MPd tentang pengembangan produk olahan lele dan Naili Amalia, SE. MM tentang digital marketing. 

Setelah mengikuti pelatihan dan pendampingan, para peserta mengaku merasa  lebih termotivasi untuk mengembangkan usahanya, sehingga  semakin mampu mengelola proses produksi dan pemasaran menggunakan media digital. (Her)