HUT GPN KE 1, DENGAN SEMANGAT ‘SALAM METAL’ USUNG GANJAR PRESIDEN 2024

 

Para pengurus  GPN Pusat bersama Ketua DPRD Sragen Suparno dan Kepala Kesbanglinmas Sragen.

SRAGEN (JURNALKREASINDO.COM) – Dalam peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 1, hadir ratusan relawan Ganjar Perkasa Nusantara ( GPN), memadati salah satu rumah makan, di Sragen pada Minggu (2/7/2023). Dengan semangat penuh, mereka serentak meneriakan yel-yel ‘Salam Metal’ yang penuh harapan pada Pilpres (pemilihan presiden) 2024 nanti Ganjar Pranowo Metal (menang total).

Dalam acara HUT Ke 1 GPN itu, hadir Ketua DPRD Sragen Suparno SH, kepala Dinas Kesbangpolinmas Kabupaten Sragen Sutisna (mewakili Bupati Sragen), Sekjen DPP GPN Badri Subagyo, selain itu juga perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY Yogyakarta, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, relawan Srikandi Sukowati Sragen dan relawan GPN Cabang kabupaten Sragen.

Sebelumnya, rangkaian menyambut HUT GPN Ke 1 itu diawali dengan kegiatan kegiatan sosial donor darah yang diikuti puluhan peserta relawan GPN Sragen. Sebenarnya pihak panitia HUT Ke 1 GPN juga mengundang Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo), Tim Pemenangan Ganjar (Andrian  Napitupulu), Walikota Solo (Gibran Rakabuming Raka).


KRT Sriwahono, ketika menyampaikan laporannya di HUT GPN Ke 1 di Sragen.

Selain itu juga mantan Ketua DPC PDIi-P Solo Raya FX Hadi Rudyatmo, Bupati Sragen (dr Kusdinar Untung Yuni Sukowat)i, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sragen (Wibowo Untung Sukowati ) dan pejabat lainnya, namun pada kesempatan itu yang hadir hanya Ketua DPRD Sragen (Suparmo), dan Kepala Dinas Kesbangpolinmas, Sutrisno  saja.

Biaya Swadaya

Ketua panitia HUT e 1 GPN, KRT Sriwahono dalam laporannya menyampaikan, acara HUT Ke 1 GPN  ini diselenggarakan dengan biaya secara swadaya dari para relawan GPN dan partisipasi para simpatisan. “Acara ini dapat terselenggara atas biaya sendiri, artinya ditanggung bersama-sama secara patungan dan beberapa simpatisan” ujar Sriwahono

GPN lahir untuk menampung aspirasi masyarakat, untuk menyalurkan dukungan kemenangan Ganjar Pranowo dalam  Pilpres 2024 nanti, dan GPN sudah resmi terdaftar di Seknas.” Jadi relawan GPN yang berkantor pusat di Sragen ini, sejak awal dibentuk menjadi wadah warga masyarakat untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 nanti” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Umum DPP GPN FX Suwandi,SPd  menerangkan, para relawan ini sudah terbentuk pengurus di  26 Provinsi di seluruh ndonesia dan memiliki 225 pengurus DPC. “Untuk  GPN Kabupaten Sragen sudah terbentuk  18 Pengurus Anak Cabang, hanya tinggal 2 Kecamatan yakni Kecamatan Miri dan Sumberlawang saja” jelasnya

Menyuapi Nasi Tumpeng

Lebih jauh Suwandi sebagai Caleg DPR RI ini memaparkan,  dengan menggelar HUT Ke 1 GPN ini, pihaknya ingin membuktikan GPN getol dan penuh semangat untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti dan untuk terus berkonsilidasi secara inten antar relawan GPN semakin solid, serta terus bersemangat.

Ketua panitia HUT GPN Ke 1, KRT Sriwahono saat akan disuapi nasi tumpeng oleh Suparno disaksikan Ketua GPN Pusat, Suwandi.

Pada akhir sambutannya Suwandi mengajak tamu undangan ikuti yel yel Salam Pancasila, Salam Ganjar, Salam Metal,  GPN mantap ‘Merdeka, merdeka, merdeka!’  suasana menjadi riuh dan suara bergemuruh. Pada kesempatan itu Ketua DPRD Sragen Suparno SH dan Kepala Dinas Kesbangpolinmas Sutisna didaulat memotong tumpeng.

Dilanjutkan Suparno SH menyuapi Ketua umum GPN FX Suwandi  dan menyuapi Ketua Panitia HUT Ke 1 GPN Sriwahono diteruskan menyuapi satu persatu para pengurus lainnya. Bukan sampai disitu saja, tetapi Sutisna juga menyuapi ketua DPC GPN Kabupaten Sragen Drs.Nariyanto dan Sekjen DPP Badri Subagyo, menabah suasana semakin meriah.

Acara dilanjutkan dengan prosesi  penyematan topi bersimbul GPN dari Suparno SH kepada  Drs.Nariyanto dan Ketua DPC GPN Sragen Suwandi menyematkan topi GPN kepada  kepala Dinas Kesbangpolinmas Sutisna. Acara demi acara HUT Ke 1 GPN ini dilalui dengan sukses tidak lepas adanya gotong royong para relawan GPN dan acara ditutup dengan diskusi. (Her)