GANDENG DESA CEPOGO, FATIPA UNISRI LAKUKAN PENGHIJAUAN DI EMBUNG KUPO

Perwakilan dari Unisri Surakarta, saat menyerahkan bibit tanaman pucuk merah kepada Mawardi, Kepala Desa Cepogo secara simbolis.

 BOYOLALI (JURNALKREASINDO.COM) - Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa),  Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta megandeng warga Desa-Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali untuk  bekerja sama melakukan penghijauan di agrowisata Embung Kupo.

Pernyataan itu diungkapkan Dekan fatipa, Dr. Nanik Suhartatik saat berada di desa setempat dalam rangka penghijauan tersebut, ia mengatakan Fatipa Unisri menyerahkan 100 tanaman pucuk merah untuk ditanam di sekitar embung’ “Sehingga tempat agrowisata ini menjadi lebih menarik dan hijau” katanya

Lebih lanjut Dr. Nanik Suhartatik menambahkan,  Fatipa Unisri setiap tahunnya selalu berusaha untuk  membuat program tentang kepeduliannya terhadap lingkungan. Dengan emikian pihah perguruan tinggi dapat berperan untuk menjadikan bumi ini lebih baik di masa depan.

Sementara Mawardi, Kepala Desa Cepogo, Boyolali berharap dengan adanya bantuan 100 tanaman pucuk merah dari Fatipa Unisri ke  agrowisata ini, dapat membuat Embung Kupo di Desa Cepogo  ini menjadi menarik dikunjungi, juga membantu meningkatkan irigasi pertanian setempat. (Her)