MENU KULINER ‘AYAM BAKAR WONG SOLO’ BERCITA RASA KHAS, MESKI BERADA DILAIN KOTA



 Menu masakan Ayam Bakar Wong bercita rasa khas di setiap kota.

ACEH (JURNALKREASINDO.COM) – Menu yang tersaji di outlet ‘Ayam Bakar Wong Solo’ memiliki cita rasa khas, juga halalan toyyiban, meski berada diratusan kota di wilayah indonesia maupun di luar negeri, sehingga menjadikan pelanggannya ketagihan, jika telah mencicipinya. Memang, perusahaan  kuliner yang tergabung  dalam naungan ‘Ayam Bakar Wong Solo Grup’ itu hampir ada dibeberapa kota Nanggro Aceh Darussalam, tepatnya berada di di Jalan Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya.

Hal itu diutarakan Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy yang baru beberapa hari bertugas disana, ketika dirinya mampir  di Rumah Makan ‘Ayam Bakar Wong Solo’ yang menurutnya memiliki cita rasa khas yang membuatnya ketagiahan, sehingga dimanapun berada ia selalu mampir dirumah makan tersebut.

M Iqbal Alqudusy, selalu mampir di Ayam Bakar Wong Solo dimanapun berada.

“Masakan di rumah makan ini memang cocok dilidah siapapun, rasanya  enak dan higenis” katanya kepada wartawan belum lama ini sambil membagi kisahnya tentang pertama kali ia menginjakan di Kota  Nangro Aceh Darussalam (NAD), untuk menjelajah  wilayah yang menjadi tugas barunya. Namun dalam perjalanan dinasnya itu, tak luput dari pandangannya tentang adanya  rumah makan yam Bakar Wong Solo.

Kuliner Khas Warisan Leluhur

Awalnya, Iqbal tidak  menduga kalau di Aceh ini, ada warung  makan Ayam Bakar Wong Solo, ternyata begitu mengetahui dan merasaknnya, lantas Ia mengajak rekan-rekan dan koleganya  untuk menikmati menu kuliner yang memiliki cita rasa khas tersebut, baik untuk sekedar  berbicang-bincang biasa maupun serius. “Setiap tamu yang saya ajak makan disini selalu merasa puas, sehingga membuat saya bangga” tegasnya.be

Dimana pada kenyataanya, cita rasa menu kuliner asli khas Kota Solo, Ayam Bakar Wong Solo  itu, selalu sama rasanya. Dengan demikian, rumah makan itulah yang pertama kali cari. Maka dari itu, begitu melihat Ayam Bakar Wong Solo, Iqbal  langsung menghampiri  untuk menyantap menu yang disajikan disitu.

Hal itu dilakukan, sebab rumah makan tersebut memiliki resep masakan kuliner khas warisan leluhur yang menjadi kegemarannya. Bahkan, Perwira Menengah tersebut mengatakan, disana  beraneka  menu masakan khas Wong Solo tersaji lengkap, rasanya pas bagi lidah siapapun yang makan, lezat dan higenis, sehingga baik untuk  kesehatan. (Her)