HUT PERPINA KE-4 : BERSATU MEMBANGUN NEGERI, MENUJU INDONESIA EMAS 2045

 

Pembicara dalam seminar HUT Perpina Ke-4, dari kiri :  Ir Siti Azizah, MBA, Dr Dewi Motik Pramono, Msi dan Erma Zein (moderator). 

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Perempuan Pemimpin Indonesia (Perpina) dalam memperingati hari ulang tahunnya yang Ke 4 dilaksanakan pada Sabtu (16/9/2023), di salah satu hotel ternama, di kawasan Kerten, Solo. Diketahui Perpina ini lahir di Jakarta, pada pukul. 09.00 WB tanggal 9 September 2019 yang anggotanya terdiri dari perkumpulan anugerah perempuan Indonesia.

Ungkapan itu diutarakan Hj Endang Tri  Sukarso SE,MM (Ketua DPD Perpina Jawa Tengah) yang didampingi Dra, Liesmianingsih (Ketua DPC Solo) dan Erma Zein (Ketua Parekraf dan UKM DPP Perpina) yang selanjutnya Endang mengatakan, terselenggaranya acara ini diprakasai DPP Pusat, DPD dan semua DPC Perpina.

Dari kiri : Erma Zein, Dra, Liesmianingsih dan Hj Endang Tri  Sukarso SE,MM, saat memberikan keterangan kepada wartawan.

 “Jadi, para perempuan-perempuan yang mendapatkan anugerah itu, lantas mendirikan Perpina ini” ujar Endang sembari menambahkan, meski Perpina masih berusia muda, namun telah melebarkan sayapnya, sehingga  anggotanya sudah mencapai 16  Provinsi di Indonesia dan 7 negara. Program-program yang dijalankan selaras dengan program pemerintah.

Dalam acara inti perayaan ini  digelar seminar dengan mengusung tema ‘ Perempuan Pemimpin Bersatu Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas 2024 dan UKM Siap Export’Dengan narasumber masing-masing Dr Dewi Motik Pramono, MSi (Ketua Penasehat Perpina) dan Ir Siti Azizah, MBA (Deputi 1 – Bidang Kewirausahaan) dengan moderator Erma Zein  (Ketua Parekraf dan UKM DPP Perpina).

 Enam Pilar

Perpina memiliki enam pilar program, yaitu Parekrafbud, UMKM, Sosial dan Kesehatan, Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Humas dan keuangan. Dimana prestasi yang pernah dicapai Perpina salah satunya penyematan yang semula rumah sakit paru, menjadi rumah sakit umum pusat. “Salah satu pelatiha terhadap dokter-dokter dari Perpina” tambahnya

Teguh Prakosa, SH (tengah) foto bersama petinggi dan pengurus Perpina.

Acara HUT Perpina yang keempat tahun itu dihadiri, beberapa pengusaha ternama diantaranya Hj. Dr Dewi Motik Pramono, MSi, wakil walikota Solo (Teguh Prakosa, SH), Ketua Kadin Solo (Ferry Indrianto) dan masih banyak lagi pejabat dan tokoh yang tidak dapat disebutkan satu persatu disini.

Dalam sambutannya Teguh Prakosa mengatakan, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran perempuan, perlu mencotoh Dewi Motik, dimana perempuan itu harus murah senyum, tidak boleh sombong dan jahat. “Kalau perempuan dinegeri ini banyak yang jahat, maka akan rusak dan hancur di negeri ini” katanya

Sementara itu, sambutan disampaikan, RAy.Irlisa Rachmadiana, MM (Ketua Umum dan Pendiri Perpina), acara juga diisi dengan tarian dan fashion Show dari para ibu yang tergabung dalam kepengurusan Perpina, mengenakan busana produk Lurik Senthir. Selanjutnya acara dibuka dengan ditandai doa yang dipimpin oleh Liesmianingsih dan pemotongan tumpeng dari Teguh Prakosa diberikan kepada Dewi Motik dan ditutup dengan makan siang. (Her)