SHEILA ON 7 MERIAHKAN PUNCAK CHARITY DAN LUSTRUM SMAGA XIII

 

Dari kiri : Bambang, Mohammad Suryo Hanjono, Christiana Monica Ramadhan, Wardi  dan Erwan Djoko Hermawan menjalin hubungan silahturahmi yang baik antar alumni dan saling bahu membahu.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Dalam pucak acara Charity dan Lustrum SMA Negeri  XIII,  Roemah Tiga sebagai  wadah alumni SMAN 3 Solo bakal menggelar  acara Charity dan Lustrum Smaga XIII atau ulang tahun lima tahunan almamater SMA Negeri 3 Solo bakal dimeriahkan dengan penampilan group band ternama dari Jogjakarta,  Sheila On 7.

Acara Charity dan Lustrum SMA XIII akan digelar mulai 20-22 Oktober 2023 mendatang. Ungkapan ini diutarakan Ketua Umum Roemah Tiga, Christiana Monica Ramadan kepada wartawan pada, Minggu 3 September 2023 disebuah rumah makan, kawasan Manahan, Solo. Monica mengatakan, diusianya yang  genap berusia 65 tahun,  SMA Negeri  III  Solo, telah menghasilkan 35 ribu.

“Para alumni tersebut telah tersebar diseluruh belahan dunia, maka untuk memperingatinya, kami (Roemah Tiga) bekerjasama dengan pihak sekolah dan komite, bakal mengawali acara dengan  Smaga Edu Expo yang mengundang seluruh civitas academica, sekolah dan universitas lain untuk bersama-sama mengedukasi para siswa” paparnya

Christiana Monica Ramadan didampingi Erwan Djoko Hermawan (Dewan Penasehat Roemah Tiga), Bambang ( Ketua Funding Roemah III), Wardi (Wakasek SMA III) dan Mohammad Suryo Hanjono (ketua lustrum) menambahkan, acara Smaga Edu Expo itu siswa diberikan kebebasan untuk berkreasi dan Universitas bebas menampilkan produk mereka sekaligus memberikan edukasi.

Meriah dan Besar-besaran

Jadi, kata Monica, acara ini benar-benar dibuat meriah dan besar-besaran, nanti ada talkshow, pameran, pelayanan kesehatan maupun sarasehannya.  Bahkan bakal diadakan konser musik menghadirkan grup band yang dinanti-nanti kawula muda di Solo dan sekitarnya,  Sheila on 7 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Sedangkan Mohammad Suryo Hanjono menjelaskan, konser bernama Roega Thrapsody tersebut sekaligus menjadi bagian dari penggalangan dana untuk membuat gedung belajar Graha Roemah Tiga di kampus Kerkoff SMAN 3 Solo. “Kami juga digelar bakti sosial kesehatan di kampus Kerkoff dengan peserta sekitar 1.000 orang” ujarur

Suryo  menargetkan guru, karyawan, siswa, alumni dan masyarakat untuk menjadi peserta. “Juga akan diberikan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pada umumnya kesehatan. Termasuk pemeriksaan laboratorium seperti gula darah, kolesterol dan medical check lainnya, bakti sosial kesehatan itu bakal dipegang oleh Roega Medical Club dan didukung Kementerian Kesehatan” jelasnya

Memaksimal Potensi

Pada  Minggu 22 Oktober 2023 bakal digelar acara Smaga Fun Walk. Acara jalan sehat itu mulai start di Balai Kota Solo. Bahkan,  dalam serangkaian jalan sehat itu juga dimeriahkan penampilan dan hiburan. “Jadi siswa dan guru juga akan kami tampilkan di situ, tujuannya masyarakat itu mengetahui langsung jati diri SMAN 3 Solo ” tandasnya

Diharapkan, melalui lustrum ini pihak panitia  ingin mengapresiasi puluhan ribu alumni, kinerja para guru dan karyawan.  “Kami ingin menyatukan para alumni SMAN 3 Solo dan memaksimal potensi mereka, selain itu juga menjalin hubungan silahturahmi yang baik antar alumni, jadi kami bukan hanya temu kangen saja, tetapi saling bahu membahu” harapnya. (Her)