14 LANTUNAN LAGU SHEILA ON 7, GETARKAN PANGGUNG DIACARA ROEGA THRAPSODY

 

Aksi panggung Sheila On 7, memukau puluhan ribu penonton di acara roega thrapsody.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Sedikitnya 14 lantunan lagu Sheila On 7 getarkan panggung Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), akibat sorak-sorai , jogetan dan suara ribuan penonton ikut menyanyi. Hal ini terjadi mungkin karena luapan kerinduan mereka, akibat sejak 2019 hingga sekarang, Jumat (20/10/2023) malam, group band ini baru tampil lagi di Kota Solo.

Penampilan Sheila On 7 itu terselenggara dari rangkaian acara Charity dan Lustrum ke-XIII SMAN 3 Solo mulai 20-22 Oktober 2023 bertajuk ‘Menggapai Mimpi’ dan difasilitasi oleh Roemah Tiga, sebuah wadah alumni sekolah setempat dari angkatan tahun 1966 - 2022. Konsen ini menjadi bagian dari penggalangan dana untuk membangun gedung Graha Roemah Tiga.

Jadi, sejak Sheila On 7 muncul dipanggung, sampai mereka pulang banyak yang masih melantunkan lagu-lagunya meski sambil berjalan dari pintu-pintu tempat pagelaran hingga tempat parkir. Diketahui Goup Band asal Jogyakarta ini beranggotakan Akhdiyat Duta Modjo alias Duta(vocalis), Eross Candra (guitar), Adam Muhammad Subarkah (bass) dan Brian (drum). 

Akhdiyat Duta Modjo (vokal) dari Sheila On 7, sebagai salah satu mascot ‘pembius’ penonton.

 Lagu yang dilantunkan Sheila On 7 malam itu, masing-masing berjudul  Jadikan aku pacamu, Pejantan Tangguh, Film Favorit, Bila Kau Tak Disampingku, Sebuah Kisah Klasik, Pemuja Rahasia, Lapang Dada, Itu Aku, Kita, Seberapa Pantas, Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki dan Sahabat Sejati, yang ditutup dengan lagu ‘Dan’.

Obat Rindu

Penampilan Sheila On 7 yang dihadiri ribuan penonton tanpa batas usia (dari yang berusia setengah baya hingga kaum Melinial) tumplek bleg itu, mungkin karena sudah sejak tahun 2019 tidak tampil di Solo. Sehingga aksi Sheila On 7 itu seolah sebagai obat rindu. “Kami memang sengaja mengundang Sheila On 7 sebagai obat rindu puluhan ribu penggemarnya” ujar Monica Subiakto, Ketua Umum Roemah Tiga kepada wartawan, ketika jumpa pers

Ribuan penonton tersebut bukan saja terdiri dari para alumni SMAN 3 Solo yang juga datang dari  berbagai daerah Indonesia, bahkan alumni yang tinggal di luar negeri, namun juga masyarakat luas. Lagu Pamungkas dengan ‘Dan’ yang mengisah tentang dilema pasangan mantan kekasih itulah mungkin yang menjadikan ribuan orang terpukau dan itulah kecerdasan Sheila On 7, sehingga lagu hit seperti itulah yang membuat penonton merasa rindu.  (Her)