HAJI MUHAMMAD AL AMIN SE : PERLUNYA MEMBANGUN KESADARAN INKLUSIF, TOLERAN, DAMAI DALAM BERAGAMA

 

H Muhammad Al Amin, SE Membangun Ukhuwah Islamiyah dalam Merespon Keberagamaan.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Haji Muhammad Al Amin, SE mengajak umat Islam secara bersama-sama membangun kesadaran masyarakat majemuk yang inklusif, toleran, rukun, harmonis dan damai. Dengan pemahaman ajaran agama yang  utuh, akan mempengaruhi  terwujudnya perdamaian dan kerukunan.

Sebagai pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Laweyan Solo Al Amin mengatakan, sesama umat Islam agar dapat saling menjaga ukhuwah dari keberagaman pengukuhan  pengurus IPHI 2022 - 2077 Kecamatan Laweyan Solo, di Gedung Persaudaraan Haji Baron, Laweyan, Selasa malam 10 Oktober 2023

Pada kesempatan itu,  Al Amin SE yang dikukuhkan sebagai pengurus IPHI Laweyan, mengapresiasi semangat lintas angkatan dari jamaah haji muda hingga usia 85 ke atas. Dikethui, kini Al Amin yang maju berlaga sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) V Jateng terdiri Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten.

Membangun Ukhuwah

Menyikapi hal ini, tokoh politik PAN  yang sering memakai blangkon warna biru ini juga mengajak, perlunya Membangun Ukhuwah Islamiyah dalam Merespon Keberagamaan. Membangun kesadaran masyarakat majemuk yang inklusif, toleran, rukun, harmonis dan damai, pemahaman ajaran agama yang  (utuh)  terwujudnya perdamaian dan kerukunan.

Selanjutnya Ia menambkan, Indonesia merupakan negara dengan berbagai macam budaya. Kultur ini dibangun dari banyak hal seperti dari keberagaman suku, budaya, golongan dan agama. Menurut Al Amin, warga Jl. Dr. Rajiman 406 RT 01/01 Bumi, Laweyan, Surakarta ini, dari banyaknya golongan agama yang ada tentunya memiliki nilai yang sama-sama menyebarkan kebaikkan. (Her)