PEMKOT SOLO DAN ADIWANGSA HOTEL, ZIARAH DI TAMAN KUSUMA BHAKTI PERINGATI HARI PAHLAWAN

 

Gibran Rakabuming Raka, ketika tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Solo. 

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 78 tahun, Adhiwangsa Hotel dan Convention Solo, turut menjadi peserta dalam penyelenggaraan acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti yang diprakarsai Pemkot Kota Solo, bahakan bersama-sama dengan AD, AL, AU, Polri,Denpom,FKPPAI, Damkar, Linmas.

Selain itu juga diikuti anggota Satpol PP, wakil Walikota, ASN, perwakilan osis dan pramuka mewakili beberapa SMA dan SMP di Kota Solo beserta dengan Adhiwangsa Hotel dan Convention Solo, serta  dan  Amarelo  Hotel  Solo  melakukan  penghormatan  kepada  para  pahlawan  yang  telah  berjuang  demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.

Komandan Kodim, Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P, memimpin jalannya acara dengan penuh penghormatan. Taman  Makam  Pahlawan  Kusuma  Bhakti,  merupakan  salah  satu  komplek  pemakaman  bagi pahlawan  di  Indonesia.  Taman makam pahlawan itu berlokasi  di  Jalan  Ir.Surami, Pucangsawit, Jebres, Surakarta.

Pimpinan dan jajaran petinggi  Adhiwangsa  Hotel  dan Convention Solo, memasuki area Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Solo.

Taman ini memiliki luas lahan lebih kurang 4,6 hektar dan terdapat lebih dari 1000 pahlawan yang dimakamkan disini. Selain itu, juga ada makam Slamet Riyadi, yaitu replika makam pahlawan nasional asal Kota Solo yang jasadnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional. Upacara tabur  bunga dimulai dari makam  Brigjen Slamet Riyadi.

Pahlawan Nasional

Diketahui, Slamet Riyadi itu, salah satu pahlawan nasional yang telah memberikan kontribusi besar dalam perjuangan kemerdekaan  Indonesia. Para peziarah itu melanjutkan tugas mulia mereka dengan tabur bunga di makam-makam lainnya. Hal itu dilakukan untuk mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk negara dan bangsa. 

Turut  hadir memberikan  penghormatan dan  menabur bunga,  Walikota Kota  Surakarta,  Gibran Rakabuming Raka. Beliau beserta dengan beberapa anggota TNI dan Polri memberikan penghormatan dan tabur  bunga  di makam-makam  para  pahlawan.  Disusul  oleh  rombongan  dari  Adhiwangsa  Hotel  dan Convention Solo juga turut menaburkan bunga ke makam-makam para pahlawan. 

Darmanto, General Manager Adhiwangsa Hotel dan Convention Solo mengatakan, maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan bagi Adhiwangsa Hotel dan Convention Solo itu mengenang dan menghormati jasa para pahlawan dan pejuang, dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.” “Kami  juga  turut  aktif  memberikan  makna perjuangan pahlawan, untuk  menggerakkan  kesadaran  karyawan  agar mau meneladani  dan  mengimplementasikan  nilai-nilai  luhur pahlawan  dalam  kehidupan  sehari-hari.”  Pungkasnya. (Her)