KEJUARAAN RENANG ANTAR SEKOLAH DANLANUD CUP 2024, DIGELAR LANUD ADI SOEMARMO

 

Para juara lomba renang merebutkan kejuaraan Danlanud Cup 2024.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo menggelar Champion Danlanud Cup 2024 Kejuaraan Renang Antar Sekolah Se-Karesidenan Surakarta, Minggu (28/01/2024) di Kolam Renang Tirta Angkasa.  Kejuaraan renang ini dibuka oleh Komandan Lanud  ( Danlanud) Adi Soemarmo, Marsma TNI Ridha Hermawan,  SH. MHan.

Nampak  sejak pagi hari, anak-anak yang akan ikut kejuaraan datang di temani orang tua maupun keluarga masing-masing. Mereka tampak antusias mengikuti arahan dari pelatih, mulai dari pemanasan sampai dengan mendengarkan tata tertib  dan kiat- kiat selama kegiatan lomba berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan mengatakan  penyelenggaraan kegiatan ini  merupakan wujud komitmen Lanud Adi Soemarmo dalam mendukung semua kegiatan Pemda Karanganyar. Selanjutnya, Ia berharap KONI melaksanakan pembinaan  atlet yang terpilih, agar bisa mengikuti berbagai kejuaraan tingkat lokal, nasional maupun internasional.

427 Peserta

Kadis pariwisata dalam sambutannya mengucapan terima kasih kepada Lanud Adi Soemarmo, karena sudah difasilitasi. "Semoga ini menjadi penyemangat bagi adik-adik para peserta lomba. Kolaborasi Pemda dan Lanud Adi Soemarmo untuk ikut  mencerdaskan bangsa khususnya untuk menyiapkan bibit-bibit yang unggul dalam bidang olahraga renang, ", ujar Kadis pariwisata.

Acara Kejuaraan ini diikuti 427 peserta, berasal atau mewakili 262 sekolah Se-Karisidenan Surakarta. Kategori yang diperlombakan berdasarkan usia I sampai 5, yaitu Kategori usia I , usia 15 tahun s.d 17tahun, Kategori usia II, usia 13 tahun s.d 14 tahun, Kategori usia III, usia 11 tahun s.d 12 tahun dan Kategori usia IV, usia 8tahun s.d 10 tahun dan kategori V usia 8 tahun ke bawah.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Karanganyar, Ketua KONI Karanganyar, Sekretaris KONI Karanganyar,, Ketua PRSI Karanganyar,  dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo. (Tgr)