RATUSAN WARGA KAMPUNG SEWU GABUNG RELAWAN SEKABEL, DUKUNG PRABOWO - GIBRAN

 

Ir. Setyo Wisnu Broto, MM, ketika berorasi dihadapan ratusan warga Kampung Sewu pendukung Prabowo – Gibran.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Ratusan warga Kampung Sewu, Kecamatan Jebres, yang tinggal ‘dikandang banteng’, bergambung dengan relawan Sekabel (Sedulur Kayu Mebel ) Indonesia mendukung kemenangan Prabowo – Gibran di Pilpres yang bakal diselenggarakan pada 14 Pebruari   2024 mendatang.

Deklarasi tersebut digelar pada Minggu (04/02/2024) di sudut sebelah selatan Kampung Sewu, tepatnya di kawasan Rt 03/Rw 07. Ratusan warga Kampung Sewu itu melakukan deklarasi dukungan kepada Paslon 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Selain relawan Sekabel juga dihadiri para petinggi Relawan Gema Prabowo Nusantara (RGPN) dan Sapu Jagat. Bahkan Dr Purwanto Yudhonagoro, SE, Mpar,CHA, ketua dan dewan pakar RGPN hadir didampingi beberapa Jendral (purn). Dalam sambutanya, Ketua DPP Sekabel, Ir. Setyo Wisnu Broto, MM menyampaikan, agar warga Kampung Sewu mantap memilih paslon nomor urut 02.

Saat Wisnu memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan yang telah dilakukan Presiden Jokowi sudah banyak dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, Kampung Sewu ini adalah contoh riil yang dulu termasuk kampung  kumuh kini telah tertata rapi jalannya juga sudah beraspal. “Maka Melalui Prabowo –Gibran proses menuju Indonesia Emas 2045 akan segera terwujud” kata Wisnu

Konstelasi Politik

Kendati  mayoritas warga Kampung Sewu dikenal sebagai pendukung PDI P, namun mereka akan memilih Paslon nomer urut 2 Prabowo Gibran. Karena relawan Sekabel sebagai sahabat. “Kami dengan warga PDI P berkawan akrab, rukun dan baik-baik  saja, sehingga kami yakin warga yang hadir akan mengkampanyekan Prabowo- Gibran, bisa menang satu putaran,” tegasnya.

Ratusan relawan warga Kampung Sewu bergabung dengan Sekabel untuk memenangkan Prabowo-Gibran. 

Diketahui, relawan Sekabel (Sedulur Kayu Mebel ) Indonesia yang terdiri dari para pengusaha Indonesia ini telah memenentukan sikap politiknya untuk mendukung pasangan Capres Prabowo Subianto - Cawapres Gibran sebagai presiden dan wakil presiden. Deklarasi dukungan ke Paslon nomor 02 Prabowo - Gibran tersebut diutarakan Wisnu saat diklarasi di Solo.

Lebih jauh Wisnu kepada sejumlah media menerangkan, pernyataan sikap tersebut setelah mencermati konstelasi politik tanah air. “Kami organisasi pengusaha mebel dan kayu, beserta keluarga jumlahnya mencapai 15 juta bertekad memberi dukungan kepada Paslon nomor 2 Prabowo - Gibran," ujarnya. (Her)