WISNU BROTO DIDAULAT MENJADI KOMANDAN SEKBER RELAWAN SOLORAYA, BERHASIL MERAJUT KAIN SOBEK

 

Ir Setyo Wisnu Broto MM (nomor 2 dari kanan) didaulat menjadi komandan Sekber Relawan Solo Raya.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Setelah melalui perjuangan yang gigih dan sungguh-sungguh relawan Sekabel (seduluran kayu dan mebel) Indonesia yang anggotanya terdiri dari pengusaha didibang perkayuan dan mebel akhirnya berhasil meraih kemenangan Prabowo dan Gibran yang Pilpres tahun 2024 ini, Sekabel akan memperluas jaringan komunikasinya.

Atas keberhasilan Sekabel Indonesia yang dipimpin oleh Ir Setyo Wisnu Broto MM tersebut akhirnya,  Ia didaulat menjadi komandan Sekber (sekretariat bersama) relawan Solo Raya, untuk mengkoordinir sejumlah organisasi atau relawan yang ada di Solo dan sektaranya. “Mendapat amanah menjadi Ketua SekBer di Soloraya cukup berat dan menantang” kata Wisnu

Menurutnya, organ relawan itu lahir dan tumbuh secara sporadis, ada 20an lebih organ relawan yang ada di sini. Organ relawan tersebut antara lain, RGPN, RKB, P-Perisai, Kipasan, Sapu Jagat, YS Army, Sobat PaGi, Semut Ireng, KRB, Sedulur Jokowi, Pejuang Milenial Prabowo, Wijaya Kusuma, Tim Kandang Menjangan, REWO, MasE, Panglima Militansi Gibran, MasBe.

Wisnu yang dikenal ramah, ketika memberikan keterangan kepada wartawan.

Selain itu juga Prabowo Subianto Center, Patriot Desa, GHAIB, Pendowo 08, GatotKaca, Tani Palemrejo, Patriot Desa, berbagai kelompok ojek online, kelompok UMKM. “Kami saling membuat koordinasi antar organ relawan, sehingga pergerakkan dan kegiatan menjadi lebih terarah, masif, bawah tanah, senyap dan melakukannya secara damai, sopan dan santuy” paparnya

Wilayah Berat

Dengan tujuan memenangkan paslon 02 di wilayah yang dinilai berat,  walaupun area ini merupakan Dampar Keprabon dari Pak Jokowi dan Mas Gibran. Selain bertugas mengkoordinir Organ Relawan di Soloraya, Sekabel Indonesia di level nasional mendapat amanah ‘Merajut Kain Sobek’.  Artinya, sudah terlanjur banyak  pengusaha mebel, kerajinan dan pengusaha besar di Indonesia .

Mereka  yang sudah terlanjur deklarasi kepada paslon lain untuk dirajut kembali bersatu mendukung paslon 02. Kenyataannya, potensi suara dari pengusaha kayu mebel, kerajinan serta pengusaha menengah besar sangat luar biasa. “Kami pernah menyampaikan, potensi dari kelompok kayu mebel dan kerajinan yang perusahaannya ribuan saja bisa 15 juta suara” katanya

Puluhan petinggi relawan pendukung Prabowo – Gibran menyatu di Sekber Relawan Solo Raya.

Termasuk karyawan, anggota keluarga dan sekitarnya juga anggota Sekabel Indonesia yang berada di negara lain, Asia sampai Eropa. Ditambah kumpulan pengusaha menengah dan besar dengan puluhan ribu perusahaan dari berbagai bidang usaha dan industri bisa dicapai 30-40 juta suara. Artinya potensi suara valid dan riil yang bisa disumbangkan Sekabel Indonesia bisa mencapai 45 juta suara nasional.

Menang Sekali Putaran

Sehingga target menang sekali putaran dengan 52% bisa tercapai, kendati untuk meraih itu gerakannya tidak mudah untuk dideteksi. “Kami selalu bergerak dan berkoordinasi dengan puluhan organ relawan yang berada di Soloraya. Kami bergerak senyap, rapi, masif langsung ke akar rumput, menyampaikan program yang diusung paslon 02 dalam satu setengah bulan terakhir.

Wisnu juga menjelaskan, Perihal konvoi kontainer dengan banner raksasa itu berisi mebel dari rekan-rekan pengusaha Sekabel yang mengirimkan produk ke luar negeri, jadi bukan berisi logistik Pemilu itu menuju ke pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Diketahui, Pemilu untuk menentukan pemangku jabatan presiden dan wakil presiden untuk masa bakti 2024–2029 usai.

Sejak mendeklarasikan sikap mendukung pasangan Prabowo Gibran, 2 Januari 2024 lalu, Sekabel Indonesia terus berupaya bergerak mengajak seluruh anggota Sekabel Indonesia untuk memilih paslon 02. “Kami meyakini pasangan 02 akan melanjutkan dan menyempurnakan program Jokowi dan Ma’ruf Amin menuju Indonesia Emas. (Hong)