MAHASISWA MBKM FSRD ISI SURAKARTA GELAR PUNCAK MINAT BAKAT ANAK FBHB DI BALAIKOTA

 

Foto bersama, seusai penyerahan vandel untuk kenang-kenangan.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Dalam gelaran puncak minat bakat anak FBHB mengusung tema ‘Wujud Kemandirian Anak Dalam Menyongsong Masa Depan’, dengan kegiatan pameran karya, bazar UMKM dan pentas seni anak FBHB, mulai dari fashion show, menari hingga menyanyi semua dilaksanakan anak-anak disabilitas Forum Buah Hati Berseri, Surakarta.

Kegiatan Puncak Minat Bakat Anak ini diadakan di Pendapa Balaikota Surakarta dan diikuti lebih dari 80 anak disabilitas dari komunitas tersebut. Program ini dilaksanakan mahasiswa FSRD ISI Surakarta  Sopyan Kudhori (Prodi DMB), Intan Syawaliah (Prodi FTV), Aldi Khoirul M (Prodi Seni Murni), bersama dengan Forum Buah Hati Berseri.

Dengan ketua TAD Sri Sudarti yang sekaligus Pembina FBHB dan Maria Intan Muryani selaku Ketua FBHBi, serta dibantu oleh para orang tua anak anggota FBHB. Kolaborasi dari mahasiswa MBKM Mandiri Proyek Kemanusiaan FSRD ISI Surakarta ini diselenggarakan pada Selasa 25 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung dengan sangat meriah.

Tujuan dari kegiatan ini, untuk memberikan bentuk apresiasi dan wadah kepada anak-anak disabilitas FBHB dalam mengembangkan bakat dan keterampilan mereka , dalam bidang seni dan kreatifitas. Diharapkan apa yang telah mereka dapat selama pelaksanaan Program Mahasiswa Proyek Kemanusiaan kepada adik-adik FBHB dapat berguna bagi mereka di masa depan.

Keterampilan Baru

Baik saat mereka lulus sekolah maupun dewasa nanti. Dengan kegiatan ini, diharapkan mereka dapat memiliki keterampilan baru yang dapat meningkatkan kepercayaan diri, keberanian dan kemandirian pada diri anak-anak FBHB. Turut mengundang Dekan FSRD ISI Surakarta, Dr. Ana Rosmiati, S.Pd.,M.Hum.

Selain itu juga Wakil Dekan III FSRD ISI Surakarta, Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn.,M.Sn., Eko Sri Haryanto, M.Sn. selaku koordintor MBKM Mandiri ISI Surakarta, dan dosen pembimbing Proyek Kemanusiaan, yakni Kristina Novi S, S.Sn.,M.Sn. dan  Syarifah Nur Hajja, M.Sn, serta dihadiri oleh Purwanti selaku Kepala Dinas DP3AP2KB sekaligus membuka acara Puncak Minat Bakat Anak FBHB.

Kegiatan dibuka dengan sambutan-sambutan yang dilanjutkan foto bersama dengan penyerahan vandel yang diberikan oleh Ibu Maria Intan Muryani, ketua Forum Buah Hati Berseri kepada Dekan Dr. Ana Rosmiati, S.Pd.,M.Hum sebagai bentuk kenang-kenangan. Penampilan pentas seni  anak-anak FBHB,  hingga sesi penyerahan hadiah dari Mahasiswa Proyek Kemanusiaan kepada anggota FBHB. (Her)