BANK INDONESIA SOLO BERKOLABORASI DENGAN ROTARY CLUB SOLO GELAR PSBI DALAM RANGKA PENGHIJAUAN MEDIAN DI JALAN JEND URIP SUMOHARJO

 


Rotary Club Solo berkolaborasi dengan Bank Indonesia


SOLO (JURNALKREASINDO.COM)-Bank Indonesia (BI)  Solo berkolaborasi dengan Rotary Club Solo menggelar program sosial bank Indonesia (PSBI) juga membantu membangun branding serta memberi pesan dan citra Kota Solo yang baik sebagai kota yang asri dan ramah lingkungan di depan para wisatawan, sebagaimana titik penanaman yang berada dekat dengan beberapa tempat pariwisata unggulan di Kota Surakarta.

Dalam kaitan
melanjutkan Program Sosial Bank Indonesia ( PSBI) berupa tanaman pot dalam rangka penghijauan di median Jalan Jenderal Urip Sumoharjo (Tugu Jam Pasar Gede sampai dengan Jembatan Penyeberangan). PSBI ini merupakan kelanjutan dari program penghijauan sebelumnya pada April 2021 lalu, sebanyak 206 tanaman pot dari Bundaran Gladag sampai dengan Tugu Pemandengan/Depan Balaikota.
Penanaman tanaman pot secara simbolis dilakukan oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo Nugroho Joko Prastowo dan District Governor Rotary District D3420 Cindy Bachtiar pada 24 Agustus 2021.
PSBI ini merupakan suatu bentuk kepedulian Bank Indonesia Solo di bidang lingkungan hidup, sejalan dengan salah satu fokus Rotary Club Solo dalam program “Hijau Soloku, Asri Kotaku”. Tanaman pot ditujukan untuk menggantikan water barrier yang saat ini digunakan sebagai pembatas jalan, sesuai dengan arahan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk memperbanyak penghijauan di Kota Surakarta. Dengan penghijauan, diharapkan dapat membantu mengurangi polusi udara di salah satu titik ramai lalu lintas Kota Surakarta. Selain itu, PSBI ini juga membantu membangun branding serta memberi pesan dan citra Kota Surakarta yang baik sebagai kota yang asri dan ramah lingkungan di depan para wisatawan, sebagaimana titik penanaman yang berada dekat dengan beberapa tempat pariwisata unggulan di Kota Surakarta. -(Ton)