LULUSAN  POLITEKNIK HARAPAN BANGSA  SEBELUM  WISUDA SEBAGIAN BESAR SUDAH MENDAPATKAN  PEKERJAAN

 



Kampus Polhas Jalan Ir Sutami no 46 Jebres, Solo
Direktur Polhas 
Dr. Eka Budhi Santosa ST, M.Pd (batik coklat no 3 dari kiri)


SOLO (JURNALKREASINDO)-Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara
Politeknik Harapan Bangsa (Polhas), Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo,  Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) dan PT Teleperformance digelar di Gedung B Kampus Unisri Solo yang terletak di Jalan Sumpah Pemuda No.18, Kadipiro,  Banjarsari,  Solo, Jumat (17/9). Diharapkan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (PMBKM) merupakan

momentum untuk memanfaatkan peluang di dunia industri agar bisa diisi oleh alumni dari Politeknik Harapan Bangsa  (Polhas).
Direktur Politeknik Harapan Bangsa ( Polhas ) Dr. Eka Budhi Santosa ST, M.Pd di sela-sela acara MoU mengatakan penanda tanganan kerja sama  ini merupakan momentum memanfaatkan peluang di dunia industri untuk bisa diisi oleh alumni dari Politeknik Harapan Bangsa ( Polhas ).
Dikatakannya, Polhas adalah perguruan tinggi vokasi, diharapkan  dapat memfasilitasi lulusan untuk kegiatan praktik kerja lapangan,  bisa bekerjasama dengan PT Teleperformance.
"Kerjasama selain rekruitmen juga terkait dengan Tri Darma Perguruan Tinggi , lembaga perguruan tinggi bisa mengirim mahasiswa untuk PKL (Praktik Kerja Lapangan). Dengan kegiatan PKL atau magang itu dapat diperoleh  masukkan  tentang kurikulum yang ada di Polhas dari dunia industri,” papar
Dr. Eka Budhi Santosa ST, M.Pd .
Eka Budhi Santosa menambahkan saat ini lulusan dari Politeknik Harapan Bangsa sebelum wisuda sebagian besar sudah mendapatkan pekerjaan.
“Ada sedikitnya  80% lulusan Polhas yang sudah bekerja . Lulusan ini yang menurut rencana  akan  diwisuda pada bulan Oktober 2021 ini. Meski belum diwisuda sebagian besar sudah diterima kerja,” papar Eka Budhi Santosa .
Sementara itu Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri )
Prof. Dr. Ir. Sutardi MAPP, SC, mengatakan salah satu program di lembaganya adalah bagaimana menjalin kerjasama institusi dengan dunia usaha, dunia industri dan lembaga pemerintahan yang notabene untuk pembelajaran peserta didik,” ujarnya.
Rektor Unisri menambahkan dengan adanya program MBKM (Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka) para lulusan akan mendapatkan bekal yang cukup baik softskill, hardskill dan life skill sehingga bisa mengarungi dunia kerja atau menciptakan lapangan kerja untuk dirinya dan juga untuk masyarakat luas.
Dalam acara penanda tanganan MoU tersebut diantaranya hadir Rektor Unisri
Prof. Dr. Ir. Sutardi MAPP, SC, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Dr. Sutoyo, M.Pd,
Direktur Politeknik Harapan Bangsa Dr Eka Budhi Santosa ST, M.Pd , HRD PT Teleperformance, Ferison, perwakilan dari Disnakerperin (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi )
Kota Surakarta , perwakilan dari Dinas Pendidikan Cabang 7 dan perwakilan dari Bappeda Kota Surakarta .-(Njar).