PERINGATAN HUT SMAN 3 SURAKARTA DAN ROEMAH TIGA BERSAMA GURU PURNA TUGAS SMA N 3 SURAKARTA

 




SOLO (JURNALKREASINDO.COM) -  Roemah Tiga dan SMA N 3 Surakarta menggelar perayaan hari jadi sekolah bersama guru-guru dan karyawan purna bhakti. Tahun ini merupakan tahun kedua SMA N 3 Surakarta dan Roemah Tiga menggelar perayaan HUT bersama. “Tahun 2020 lalu menggelar Roemah Tiga Bergerak” ujar

Ketua Umum Roemah Tiga
Monica Subiakto. Sebelum masuk ruangan semua peserta diwajibkan melakukan swab tes antigen.

Perayaan HUT kali ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT SMA N 3 Surakarta Ke-63, sekaligus HUT Roemah Tiga yang ke dua dan telah diadakan pada tanggal 8 Agustus 2021 beberapa hari lalu . Acara diadakan secara offline bertempat  di SMA N 3 Surakarta Kerkoff dengan dihadiri kurang lebih 50 guru dan karyawan purna bhakti dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.








Jadi sebelum acara dimulai dilakukan swab antigen dahulu terhadap seluruh tamu undangan dan panitia, penerapan jaga jarak 1,5 meter serta meniadakan prasmanan digantikan dengan pemberian parcel yang berisikan makanan, minuman dan madu. “Kami tetap memberlakukan prosedur kesehatan (Prokes)  sesuai dengan aturan pemerintah” kata Monica lagi.

Acara berlangsung singkat, hanya selama satu jam, di mulai dari jam 08.30 sampai jam 09.30, acara diisi dengan hiburan musik keroncong dan pembacaan puisi dari alumni, sebagai persembahan kepada guru dan karyawan purna bhakti. “Meskipun berlangsung secara singkat, acara dapat berjalan dengan lancar dan menggembirakan” tambahnya

Dalam kesempatan ini guru dan karyawan purna bhakti saling temu kangen dan mengenang masa masa pengabdian mereka. Melalui acara ini diharapkan dapat menjadi suatu jembatan yang dapat mengguyub rukun kan alumni, sekolah dan karyawan purna tugas agar tali persaudaraan dapat selalu terjalin.

Roemah Tiga sebagai wadah alumni SMA N 3 Surakarta tidak hanya mampu mempererat tali persaudaraan satu sama lain, namun juga turut aktif mendukung peningkatan kualitas pendidikan di SMA N 3 Surakarta, melalui beberapa program kerja seperti Edu Expo, siswa asuh, sarana pendidikan berkualitas.

Selain itu juga bimbingan masuk PTN, sarana pendidikan berkualitas,  penghargaan kepada guru berprestasi serta program beasiswa ‘R3 Wants You’.  Dalam menjalankan program kerja tersebut, Roemah Tiga juga mendapat dukungan dari banyak pihak yang juga peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di SMA N 3 Surakarta. -(Njar).