KAI BERI BANTUAN SEMBAKO DAN VAKSIN UNTUK 500 WARGA GUNUNG KIDUL

 

Warga Gunung Kidul antusias, ketika di vaksin pertama, berkat bantuan KAI Daop 6. 

GUNUNG KIDUL (JURNALKREASINDO.COM) – Kelurahan Tepus, Gunung Kidul mendapatkan perhatian dari KAI Daop 6, karena sebagai salah satu daerah yang sering dikunjungi wisatawan.

untuk itu KAI Daop 6 memberikan bantuan paket sembako dan vaksinasi dosis pertama. Hal ini  sebagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Demikian disampaikan Manajer Humas Daop 6, Supriyanto saat memberikan keterangan pers tentang kegiatan TJSL pada hari Kamis (10/12/2021) di wilayah Kabupaten Gunung Kidul.

“Kegiatan ini terlaksana, berkat kolaborasi antara KAI Daop 6 dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Kidul, Puskesmas Tepus II, Kelurahan Tepus, dan Polsek Tepus” ujarnya

Totalnya ada 500 paket sembako untuk warga setempat, setelah mereka melaksanakan vaksin. “Dalam kegiatan ini kami mengerahkan 20 tenaga Kesehatan sebagai vaksinator” lanjutnya

Dari 20 tenaga itu masing-masing terdiri dari 8 tenaga Kesehatan KAI dan 12 tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tepus.

Menciptakan Herd Immunity

Supriyanto berharap, kegiatan ini akan membantu menciptakan herd immunity, supaya kembali meningkatkan produktifitas dan menggerakan perekonomian.

Untuk menciptakan kestabilan pembangunan yang berkelanjutan sesuai dengan cita-cita Suistanable Development Goals (SDG’s).

Adapun untuk kegiatan vaksin di wilayah Daop 6 yang dilaksanakan di Klinik Mediska Yogyakarta dan Stasiun Solobalapan.

 Disampaikan, dari tanggal 10 Desember 2021 ini, telah divaksin sebanyak 10.702 orang. Terdiri dari 3.547 penumpang, 2.272 pekerja, 4.060 keluarga pekerja dan 823 masyarakat umum. (Ton)