JOKOWI JENGUK BUYA SYAFII DI SLEMAN

Jokowi, saat mengunjungi Buya Syafii  didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 

SLEMAN (JURNALKREASINDO.COM) - Presiden Joko Widodo(Jokowi)  menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii dikediamannya, pada  Sabtu, 26 Maret 2022di Kabupaten Sleman.

Kedatangan Jokowi  disambut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Ahmad Syafii Maarif sebelumnya dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman karena sakit. “Siang ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah, beliau saat ini sehat walafiat” kata Jokowi

Sebelumnya Jokowi mendengar beberapa hari yang lalu Buya Syafii dirawat di rumah sakit. Jokowi mengaku senang dengan keaadan Buya Syafii yang makin membaik. Jokowi  meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan Buya Syafii. “Kita berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Jokowi.

Dalam keterangannya, mewakili Muhammadiyah, Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Jokowi  untuk melihat kondisi Buya Syafii selepas menerima perawatan di rumah sakit. “Saya mewakili keluarga besar Muhammadiyah di mana beliau berada, yang pertama menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Jokowi  yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya,” ujar Haedar. (Ton)