REUNI SMP BATIK SOLO, APAPUN ALASANNYA TETAP YANG MENARIK

 

KRT Achmad Yani, ketua panitia silaturahmi antar alumni, saat memberikan keterangan pers.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM)   Sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Solo, SMP Batik telah  melahirkan generasi unggulan berbagai bidang dan status di tengah masyarakat. Untuk itu para alumni sekolah tersebut  melakukan kolaborasi dan saling bahu membahu  menggelar silaturahmi antar alumni.

Reuni  tersebut mengambil  tema ‘Apapun alasannya SMP Batik tetap yang menarik  tema itu muncul dari gagasan KRT Achmad Yani. “Kalau tema dengan kata baik, itu sudah biasa, tetapi kalau menarik lebih memikat” ujar Achmad Yani, Ketua Panitia silturahmi antar alumni itu

Acara siang itu digelar pada Minggu (19/9) siang di halaman SMP Batik Solo, dimana salah satu pemarkasa atau sponsor, yakni Drs H Puspo Wardoyo, owner Ayam Bakar Wong Solo, dengan produk makanan siap saji MakanKu.

Reuni Kedua

Diketahui, Puspo Wardoyo itu, alumni angkatan tahun 1973. “ SMP Batik kali ini didirikan pada 1 Agustus 1957, yang semula bernama SMP Batari dan reuni akbar kali ini merupakan yang kedua, yang pertama dilakukan di RM MakanKU, Pabelan, Sukoharjo” tambah Yani kepada wartawan.

CP Suraso, kepala sekolah SMP Batik Solo ketika memberikan sambutannya dalam acara silaturahmi antar alumni.

Sementara itu, CP Suroso, Kepala sekolah SMP Batik Solo dalam sambutannya mengatakan, apresiasi dari para alumni lintas angkatan kali ini luar biasa, terbukti dengan jumlah yang hadir ratusan. Bahkan tidak mengenal sekat-sekat status ekonomi dan sosial.

Sehingga bisa berjalan dengan akrab dan menggembirakan. “Hal-hal berupa motivasi dalam berjuang memajukan sekolah ini dari para alumni sangat penting, baik dari sisi nuansa pembangunan sekolah maupun Sapras berjalan dengan baik” paparnya

Tidak Meninggalkan Sejarah

Selain itu para alumni juga tampak tidak mau meninggalkan sejarah, dimana adanya kenangan yang pernah dialami sebagai anak didik disini. Mereka telah membantu dan saling berkolaborasi dalam perjalanan mendidik UMKM di sekolah ini.

Aksi Nabila Azalia, siswa SMP Batik Solo yang penabuh drum handal, menambah semarak dan meriah suasana silaturahmi antar lintasan alumni siang itu. 

“Bagi siswa yang direkomendasi dari para alumni akan mendapatkan potongan biaya 500 ribu rupiah, maka kalau yang merekomendasi ada 400 alumnus saja, siswa disini akan penuh sehingga tidak kalah bersaing dengan sekolah lain” jelasnya

Acara  silaturahmi antar alumni siang itu juga diisi dengan tausyiyah oleh Dr Abdurachman, selain itu juga dimeriahkan dengan aksi drumer, Nabila Azalia dari siswa sekolah tersebut, menambah semarak dalam keakraban siang  itu. “Bahkan juga diadakan bazar produk UMKM dari sebagian alumnus, seperti makanan dan minuman herbal,  telur asin fashion dan sebagainya, yang tidak bisa kami sebut satu persatu disini” pungkas Suroso. (Her)