500 TAEKWONDO-IN SOLO BERLATIH BERSAMA DI UNISRI

Para Taekwondo-In berfoto bersama, setelah latihan di Unisri Surakarta.                                                          

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Sejumlah 500 Taekwondo-in atau atlet Taekwondo di Kota Solo berlatih bersama di Auditorium Univetsitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, pada Sabtu (18/03/2023). Mereka terdiri dari berbagai Dojang, 

Dojang yang dimaksud, yaitu Dojang Ekskul SDN Cemara 2, Dojang Ekskul SD KR Banjarsari, Dojang Ekskul SD Pangudi Luhur, Dojang Ekskul SMPN 7, Dojang Ekskuk SMPN 8, Dojang Ekskul SMPN 16, Dojang Ekskul SMK Mikael, Dojang Maha Bodhi, Dojang PMS, Dojang BMI dan Dojang Unisri.

Menurut Tanu Kismanto, latihan bersama tersebut merupakan kalender rutin PMS Dragon Taekwondo Academi. dalam rangka melaksanakan latihan bersama yang diikuti seluruh dojang binaan PMS Dragon. "Untuk latihan saat ini bergabung dan difasilitasi oleh UKM Taekwondo Unisri” ujarnya

Latihan bersama ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar lembaga, antara UNISRI dengan PMS melalui cabang olahraga Taekwondo. Master Tanu, begitu dia akrab disapa mengatakan, latihan bersama tersebut tentu saja akan bermanfaat bagi semua atlet Taekwondo.

Visualisasi Langsung.

Kendati latihan cukup singkat waktunya, namun bisa saling memberikan visualisasi langsung. Diantaranya gerakan dasar, jurus (poomsae), teknik perkelahian (kyorugi) dan pembekalan filosofi Taekwondo melalui Janji Taekwondo yang sarat akan hirarki & character building.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dalam berkolaborasi, melalui event-event  yang akan digelar pihak UNISRI maupun PMS," kata Master DAN 7 Kukkiwon itu sembari mengatakan, dengan demikian hubungan persaudaraan akan semakin erat.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Joko Pramono, SSos, menyambut baik latihan bersama itu. sehingga Unisri melalui UKM Taekwono dengan PMS Dragon Taekwondo Academi bisa bekerja sama untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga Taekwondo. (Her)