LANTUNAN LAGU SBY dan AHY RAMAIKAN SICF 2023 DI BENTENG VASTENBURG

 

 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), disambut meriah warga Solo di Benteng Vastenburg.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Lantunan lagu yang dinyanyikan  Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan suara emasnya, meramaikan serta menambah meriah suasana  Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) di Benteng Vastenburg.

Sebab keduanya, setelah menikmati makanan yang sudah disediakan panitia dan di panggil MC (master of ceremony) yang berada dipanggung depan mereka menikmati hidangan sate di SICF lantas AHY didampingi isterinya, Annisa Pohan maju dan naik panggung untuk melantunkan 3 lagu berturut-turut.

Kehadiran SBY dan AHY serta rombongan mengejutkan para pengunjung. Mereka tiba di Benteng Vastenburg, SBY disambut dengan hangat oleh warga Solo. Warga yang kebetulan berada di Benteng Vastenburg langsung meminta bersalaman hingga berfoto bersama. SBY juga disambut oleh prajurit Keraton Solo di lokasi.

Dengan demikian, SBY dan AHY dengan ramah menyapa dan memberikan senyuman kepada semua orang yang berdesakan mendekat. Pada malam itu, /2023) di Beteng Vastenburg semakin ramai, apalagi AHY dan SBY secara bergantian, naik keatas panggung untuk melantunkan lagu, warga langsung mendekat sambil berjoget.

SBY dan AHY sangat menikmati makanan khas Solo di area SICF 2023.

“Selamat datang warga Solo, sehat-sehat selalu ya ? saya mendoakan semoga warga Solo selalu sehat, damai dan sejahtera  selalu” kata SBY diatas panggung menyapa para penonton, sebelum melantunkan dua lagu. "Selamat datang di Kota Solo Pak SBY," teriak sejumlah warga yang datang dibarengi tempuk tangan para pengunjung lainnya.

Tanpa Penyambutan

Selain itu, ada juga warga yang berteriak ke SBY dan menyebut mantan Ketua Umum Demokrat itu dengan Bapak Demokrasi. "Sehat selalu Bapak Demokrasi," teriak salah satu warga. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solo Supriyanto menyebut kehadiran SBY di festival kuliner ini memang keinginan SBY. "Ini keinginan beliau, SBY memang suka kuliner Solo yang cocok dan khas, termasuk satu dan tengkleng" ungkapnya.

AHY dan Annisa Pohan menghibur warga Solo di acara SICF di Benteng Vastenburg.

Sementara Daryono, ketua penyelenggara  SICF 2023 mengatakan, Ia tidak menyangka dan tidak mengetahui kalau rombongan SBY akan hadir di Beteng Vasternberg. Dengan demikian, disini tidak ada penyambutan apapun. “Pak SBY dan rombongan, sempat mengejutkan kami, maka dari itu ya biasa saja, kami juga persilahkan duduk berbaur dengan pengujung” katanya

Diketahui, acara Culinary Festival  (SICF) 2023 ini, mulai sejak Kamis (9/3/2023) hingga Minggu (12/3/2023) di Benteng Vastenburg, sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Solo Ke-278. Kota Solo yang dikenal sebagai kota budaya dan wisata dengan beragam destinasi wisata ini, maka pada  saat itu bisa menikmati berbagai pilihan makanan, terutama sate.

 

Pintu masuk area SICF 2023 yang tidak pernah sepi pengunjung. 

Makanan Khas kota ini tidak hanya disuka para wisatawan domestik, namun juga digemari wisatawan mancanegara. Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) merupakan kegiatan promosi pariwisata Solo yang dilaksanakan rutin setiap tahun. Disini, menyediakan ratusan stand makanan khas Solo. SICF ke-8 ini sebagai bentuk keberanekaragaman serta kelezatan kuliner nusantara. “Sebagai gambarkan cita rasa budaya bangsa, menjadi kekayaan kuliner  dari Sabang hingga Merauke” kata Daryono. (Her)