KOLABORASI DPD APERSI DENGAN PLN DAN ICON PLUS, MEMBUKA KRAN KEBUNTUAN KOMUNIKASI

 

Sam'ari, ketua APERSI Korwil Solo, ketika memberikan laporan dan acara silaturahmi APERSI Korwil Solo Raya dengan Pengurus DPD APERSI Jateng-DIY .

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Dewan pengurus daerah (DPD) APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Indonesia) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  berkolaborasi  dengan PLN UID Jateng-DIY dan Icon Plus . Hal ini dilakukan untuk membuka kran kebuntuan komunikasi.

PT. PLN melalui UID Jateng DIY dan Icon Plus saat ini menjalin kesepakatan dengan DPD Apresi Jateng D1 Yogyakartaini berkaitatan dengan pelayanan kelistrikan untuk perumahan. Keduanya telah memandatangani MOU pada (03/05/2023), bertempat di Ruang Rapat Lt 3 PT PLN UID Jateng DIY.

Sebagai tindak lanjut dari MOU tersebut telah dijadwalkan Road Show Sosialisasi MOU ke beberapa daerah kerja DPD APERSI Jateng-DIY,  Road Show pertama dilaksanakan di Hotel Patra Jasa, Semarang, pada Senin (15/05/2023) lalu.

Suasana road show sosialisasi MoU ke beberapa daerah kerja DPD APERSI Jateng-DIY.

Dalam road show sosialisasi keduanya  itu, kebetulan bersamaan dengan  acara halal bil halal dan peresmian kantor baru APERSI Korwil Solo Raya bertempat di The Amrani Syari'ah Hotel jalan Slamet Riyadi No 534, Surakarta Selasa (23/05/2023), PLN UID Jateng yang diwakili SRM

Mekanisme Baru

Pada kesempatan itu, Niaga dan Manajemen Pelanggan Ari Prasetyo Nugroho menyampaikan mekanisme baru layanan kelistrikan kepada para pengembang yang pada intinya tidak ada lagi sharing investasi dari pengembang kepada PLN.

"PLN dan Pengembang, ibarat dua raja dengan egonya masing-masing yang menyebabkan komunikasi tidak terbuka lancar, maka kerjasama ini diharapkan dapat membuka kran kebuntuan komunikasi itu" ujarnya.

Dalam even yang sama, Ketua DPD APERSI Jateng- DIY Slamet Santoso, SH, MKn mengatakan, acara waktu itu, selain membangun  silaturahmi APERSI Korwil Solo Raya dengan Pengurus DPD APERSI Jateng-DIY juga merupakan rangkaian Road Show ke dua Sosialisasi MOU DPD APERSI-PLN-Icon Plus.

Pelayanan Anggota

Dengan adanya MOU ini, maka diharapkan dapat memberikan manfaat kepada semua pihak terkait. "Saat ini jumlah anggota APERS Jateng-DIY kurang lebih 200 developer dan yang aktif sekitar 150 developer, dari jumlah tersebut 67 developer berada di wilayah Korwil Solo Raya” katanya

Hal itu seperti yang dilaporkan ketua Korwil Solo, Sam'ari, Ini merupakan potensi market yang luar biasa bagi PLN, Icon Plus dan lembaga keuangan Bank, baik BUMN maupun swasta.  “Untuk selanjutnya saya berharap dengan diresmikannya Kantor Baru Korwil Solo Raya, pelayanan kepada anggota semakin baik dan meningkat yang akan berdampak positif pada kemuajuan APERSI Solo Raya dan APERSI Jateng-DIY" paparnya

PLN, Icon Plus dan DPD APERSI Jateng-DIY berharap MOU ini bisa menghadirkan sinergitas layanan dan dapat memberikan manfaat mutualitas yang berimbas positif terhadap pengguna layanan listrik rumah tangga dan jaringan internet. (Her)