HASIL MUSCAB DPC ASITA SURAKARTA, MIRZA ANANDA TERPILIH MENJADI KETUA PERIODE 2023 - 2028

 

Para panitia inti uscab Asita DPC Surakarta, ketika memimpin sidang pemilihan ketua.

 SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Hasil Musyawarah Pimpinan Cabang (DPC) Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita Surakarta, Mirza Ananda terpilih sebagai Ketua Asita periode 2023-2028. Meski dalam pemilihan itu, berlangsung dengan persaingan  secara Ketat.  

Uscab itu terselenggara pada Senin (31/7/2023) di Museum Keris Nusantara , Surakarta, Jawa Tengah. Dalam Muscab kali ini, Asita Surakarta telah memilih Direktur Batari Tour Mirza Ananda sebagai ketua periode 2023-2028.

Mirza Ananda mendapatkan 22 suara dan saingannya Vita Aryani mendapatkan 16 suara. Mirza Ananda dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi internal dan melaksanakan visi dan misi serta program.”Visi dan misi itu seperti yang saya sampaikan” ujar Ananda

Hasil pemilihan ketua Asita DPC Surakarta yang berlansung ketat. 

Kedepan  Asita memperkuat kolaborasi dengan asosiasi lain, tertutama yang terkait dengan pengembangan pariwisata Kota Solo. Selanjutnya untuk program kerja secara detail, baru menyusun kepengurusan nanti akan dan disampaikan lagi.

Perkembangan Pariwisata Solo

Asita DPC Surakarta kedepan, akan lebih terbuka untuk berkolaborasi. Bahkan akan terus mengupdate perkembangan pariwisata Solo kepada publik, tentunya melalui media. Potensi-potensi wisata di Surakarta akan terus dikembangkan.

Seperti budaya, kuliner dan belanja. Selain itu juga mempromosikan 17 titik prioritas yang dicanangkan Walikota Surakarta . “Beberapa destinasi dari 17 Titik Prioritas ini akan kita perkenalkan melalui event Business Matching (Table Top) kepada teman-teman travel agent” janjinya

Terutama travel agent anggota Asita tingkat regional maupun secara nasional. Targetnya menarik jumlah kunjungan wisata ke Kota Surakarta. “Kami akan terus bekerja keras memajukan organisasi Asita ini, dengan penuh semangat dan bekerja sama” tandasnya. (Her)