HADAPI PON XXI- 2024, IPSI MENGGELAR KEJURNAS PENCAK SILAT DEWASA

Harry Nuryanto (tengah), ketika memberikan keterangan kepada wartawan di Solo.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Untuk menyambut dan menghadapi Pekan Olahraga Nasional  (PON) Ke XXI - 2024 mendatang,  IPS I (Ikatan Pencak Silat Indonesia) menggelar  even kejuaraan nasional (Kejurnas) Pencak Silat Golongan Dewasa tahun 2023 ini. Kejurnas pencak silat tersebut sebagai persiapan menjelang dan sekaligus untuk menyeleksi para pendekar di babak kualifikasi.

Kejurnas tersebut bakal dilselenggarakan di Edutorium Universitas  Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada tanggal  11-14 September 2023. Ungkapan itu diutarakan Ketua Umum IPSI  Jateng, Harry Nuryanto yang juga Wakil Ketua Panpel Kejurnas Pencak Silat 2023 kepada wartawan, pada Rabu (6/9/2023) di salah satu rumah makan di Solo.

 Pernyataan Harry itu didampingi Dalyatno Partoharjono, Wakil Ketua Panitia yang juga sesepuh Perisai Diri Solo Raya. Selanjutnya Harry mengatakan, pencak silat  ini bertujuan meningkatkan kualitas diri dan mengejar kemajuan dalam mempelajari serta melaksanakan beladiri bagi kemajuan masyarakat, terutama beladiri pencak silat.

Sebuhunagan dengan hal pesertanya telah tercatat sejumlah 681 atlet pencak silat, terdiri dari 409 atlet putra dan 272 atlet putri dari 32 provinsi di Indonesia yang akan bertanding.  bakal mengikuti kejuaraan nasional pencak silat 2023 yang digelar di Edutorium UMS Solo,  pada 11-14 September. “Sedangkan PON XXI-2024 akan diselenggarakan di Aceh-Sumatera Utara” tambahnya

Melalui kejuaraan dengan harapan bisa menemukan atlet pencak silat yang handal, sehingga bisa meraih  juara  di PON XXI -2024 sejak . "Kami membantu mempersiapkan kejuaraan pencak silat ini ini supaya bisa berjalan lancar dan sukses,maka dari itu kami bekarjasama dan bahu membahu dengan pengurus IPSI   kabupaten dan kota” pungkasnya. bersama perguruan di Solo Rayaberjalan  untuk ikut memeriahkan dan melayani para peserta yang datang dari seluruh Indonesia," katanya. (Her)