3 BACALON KETUA BPC PHRI SURAKARTA KEMBALIKAN BERKAS, INILAH BERITANYA

 

Panitia Muscab XIII, 3 Bacalon Ketua BPC PHRI Surakarta dan perwakilan dari Adiwangsa dan Amarelo Hotel foto bersama, seusai acara.

SOLO(JURNALKREASINDO.COM) – Dalam Musyawarah Cabang (Muscab)Ke XIII, BPC (Badan Pimpinan Cabang ) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Surakarta yang rencananya akan diselenggarakan pada 25 Oktober 2023 mendatang, 3 Bacalon (bakal calon) ketua telah mengembalikan berkas secara lengkap.

Penyerahan berkas pendaftaran sebagai Bacalon Ketua BPC PHRI Surakarta itu diterima sekretaris panitia, Basid dan penanggung jawab Muscab, Abdullah Soewarno sekaligus ketua BPC PHRI Surakarta, Selasa (17/10/2023) di Taman Safari, Jurug, Solo. Acara tersebut di dukung penuh Adiwangsa dan Amarelo Hotel.

Metty Pilanda Indriasari, SE, MM, ketika menyerahkan berkas fomulirnya.

Diketahui, kepengurusan BPC PHRI Surakarta  masa  bakti  2018-2023  telah  berakhir  pada  31  Januari  2023 lalu.  Namun mengingat   AD/ART  PHRI  telah  diperbaharui,  maka  MUSCAB  BPC  PHRI Surakarta  yang  ke  XIII  akan  segera  diselenggarakan  sesuai  dengan  Persyaratan  Pengajuan  Calon  Ketua  BPC  PHRI Surakarta, pada hari ini Selasa, 17 Oktober 2023.

Siang itu  semua calon bertemu dengan panitia, untuk  bersilaturahmi  dan  mengumpulkan  semua  berkas  persyaratan yang telah ditentukan, diantaranya  Formulir  Pendaftaran  yang  telah  diisi  dan  ditandatangani  pendaftar, Surat Pernyataan Tunduk pada AD/ART PHRI,  Curriculum Vitae, termasuk kedudukan dalam Ke Pengurusan BPC PHRI Surakarta.

3  Bakal  Calon 

Selain itu juga  Photo Copy KTP,  Visi dan Misi secara tertulis,  Sertifikat Tanda Anggota (STA) yang diterbitkan BPP PHRI,   Akte Notaris Perusahaan.  Kali ini ada  3  Bakal  Calon  yang  mendaftar  untuk  menjadi  Ketua  BPC  PHRI Surakarta.  Berkas semua calon diterima panitia Steering Committee Muscab XIII BPC PHRI Surakarta dan akan diajukan ke BPD PHRI Surakarta.

Wakil dari Drs. Joko Sutrisno, MPd yang tidak dapat hadir, karena ada keperluan lain.

Berkas tersebut nanti  untuk  dilakukan pengecekan  keabsahan  persyaratan  Calon  Ketua  BPC  PHRI Surakarta periode 2023-2028 sebelum acara Muscab diadakan.  Bakal Calon Ketua BPC PHRI Surakarta yang terdaftar  itu masing-masing  Drs. Joko Sutrisno, MPd yang mengetengahkan  Visi I menjadikan BPC PHRI Surakarta terbaik di tingkat Nasional. 

Dengan Misi, menerapkan  management  partisipasif  dalam menjalankan organisasi dengan memberikan ruang bagi anggota dan pengurus untuk menyampaikan pendapat dan gagasannya. Juga meningkatkan Kemanfaatanserta menjalin hubungan baik, antar anggota organisasi PHRI, masyarakat dan pemerintah.

Mengekola Organisasi Secara Digitalisasi

Menerapkan digitalisasi dalam mengekola organisasi, selalu menerapkan asas musyawarah mufakat dalam menjalankan organisasi. Bahkan berperan  serta  dalam  meningkatkan  revenue  anggota  dengan membuat beberapa program. “ Meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perhotelan dan restoran” ujar Joko Sutrisno

Selain itu Joko juga menyebutkan, Ia akan  tertib  administrasi dan menjalankan  program  kerja  secara terencana dan terukur.  Sedangkan Bacalon lain,  Metty Pilanda Indriasari, SE, MM menyampaikan Visi, menjadikan PHRI Surakarta sebagai motor utama dalam membangun ekosistem pariwisata yang Kolaboratif, Kompetitif, Variatif, Progresif dan  Berkelanjutan.

Poernomo Warasto, BB, dengan penuh semangat mengelambikan berkasnya.

“Semua itu  guna  memajukan  industry  pariwisata  Kota Surakarta yang berdaya saing, maka perlu menjalin Kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Surakarta dan Solo Raya beserta  stakeholder  pariwisata,  guna membangun sektor pariwisata di Kota Surakarta. Kami juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengambil peran dalam pengembangan pariwisata Kota Surakarta” tambahnya

Pentahapan  Terukur 

Dengan demikian semua harus berperan Aktif dalam menggali potensi pariwisata Kota Surakarta. D. Melakukan  kegiatan  promosi  pariwisata  Kota  Surakarta  di  dalam serta  di  luar  negeri , melalui  kerjasama  dengan  stakeholder  lokal, nasional dan internasional. Selalu meningkatkan penggunaan teknologi digital dalam memaksimalkan promosi pariwisata Surakarta.

Selain itu juga melibatkan  seluruh  anggota  untuk  aktif  dalam  perencanaan  dan pelaksanaan kegiatan agenda kerja. Bahkan meningkatkan  Kualitas  sumber  daya  hotel,  restoran,  jasa pangan/boga, serta lembaga pendidikan pariwisata Kota Surakarta dalam  rangka  memenuhi  standar  yang  telah  ditetapkan  dengan melakukan  pembinaan,  konsultasi  dan  pelatihan  kepada  para anggota.

Semantara Poernomo Warasto, BB  mengutarakan Visi , optimalisasi organisasi BPC PHRI Surakarta melalui kolaborasi lintas sektor  dengan  berbagai  program  prioritas,  berdasarkan  peta  jalan dengan  pentahapan  yang  terukur  menuju  kesejahteraan  anggota, harmonisasi  kolaborasi  pentahelix,  kemajuan  organisasi  yang berwawasan keberlanjutan. 

Sedangkan Misinya, penguatan kerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta, m eningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, penguatan kerjasama lintas organisasi, Aktivitasi dan sinkronisasi event-event Kota Solo,  digitalisasi sector informasi dan komunikasi, akselerasi promosi dan branding yang terintegritas, serta  Aktivitasi paket wisata dan MICE Kota Solo. (Her)