PELATIHAN JURNALISTIK DAN FOTOGRAFI UNTUK UKM DAN ORMAWA DI KAMPUS UNISRI

 

Suasana berlangsungnya pelatihan jurnalistik yang diikuti 46 mahasiswa i di Gedung A, Unisri Surakarta.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pelatihan jurnalistik dan fotografi bagi UKM dan Ormawa tingkat universitas, bertempat di gedung A, ruang seminar lantai 3 Kampus setempat. Kegiatan ini diikuti 46 mahasiswa perwakilan dari UKM dan Ormawa.

Uangkapan itu diutarakan Ketua pelaksana, Sri Welas Asih yang menjelaskan, selama pelatihan mahasiswa dibekali dengan teknik penyusunan pers release dan tehnik fotografi dengan menghadirkan Farida Trisnaningtyas (asisten editor GenPi.co) dan Mu'adz, S.Sn., MA. (Dosen prodi Ilmu Komunikasi Unisri) sebagai narasumber.

Dr. Joko Pramono, SSos., MSi., wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama dalam sambutannya mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan mahasiswa harus diketahui masyarakat luas dan agar semua peserta dapat menggunakan kesempatan ini untuk belajar, baik membuat release maupun mengambil foto untuk kebutuhan berita.

“Kami berharap semua kegiatan yang dilakukan UKM dan Ormawa bisa diekspos melalui media, sehingga mahasiswa punya kecakapan membuat press release” katanya sembari menambahkan,  dengan pelatihan ini UKM Ormawa yang mempunyai kegiatan dengan kualifikasi level regional, provinsi atau nasional bisa berkontribusi pada tata kelola kemahasiswaan. (Her)