SISWA SMA NEGERI III SOLO, UNJUK PRESTASI DIACARA FUN WALK, RANGKAIAN DARI CHARITY AND LUSTRUM Ke XIII

 

Monica Subiakto, ketika memberika  sambutannya dalam acara fun walk di Benteng Vastenburg, Solo.

 SOLO (JURNALKREASINDO,COM) -  Alumni SMA Negeri III Solo yang terwadahi dalam naungan Roemah Tiga, unjuk kebolehan dengan berbagai kegiatan, diacara fun walk, sebagai rangkaian dari kegiatan Charity and Lustrum SMAGA Solo XIII. Kegiatan Fun Walk itu, diawali dengan jalan sehat dari Benteng Vastenburg, Balaikota Surakarta dan kembali ke Benteng Vastenburg.

Ungkapan itu diutarakan Monica Subiakto, Ketua umum Roemah Tiga kepada wartawan, pada  Minggu ( 22/10/2023) sebagai penutup rangkaian acara Charity and Lustrum SMAGA Solo XIII, dngan tema  “Menggapai Mimpi’ dan Fun Walk ini merupakan penutup dari semua kegiatan. “Kami menampilkan kegiatan yang berprestasi dari para siswa SMA Negeri III Solo” ujar Monica

Dalam acara itu nampak semangat yang terpancar dari ribuan peserta yang terdiri dari berbagai anggkatan mulai dari alumni tahun 1966, siswa, guru dan karyawan serta Komite. Sementara acara itu unjuk prestasi itu diantaranya Paduan Suara, Pawai, Tari Tradisional,  Pasukan Tujuh Belas, Tari Saman & Hadrah, Dewan Ambalan, Pembagian Doorprize , Drama, Modern Dance dan Orchestra.

Aksi Pasukan Tujuh Belas yang ditampilkan para siswa SMA Negeri III Surakarta. 

“Kegiatan ini merupakan pertemukan antara alumni dengan bapak/ibu guru karyawan dan siswa, berkumpul menyatukan potensi siswa. Selain itu juga memberikan semangat para alumni agar keterkaitan atau ikatan silaturahmi antar alumni. Bersatunya atau guyub rukun ini, kami harapkan, bisa migunani bagi kita dan masyarakat luas” paparnya

Guyub Rukun

Selain itu, pihaknya juga menampilkan potensi, siswa  SMA Negeri III, beberapa jenis kegiatan  olahraga, pasukan bendera, kemudian juga ada yang senang karawitan. Dari sini khalayak  umum bisa mengetahui seperti apa SMA Negeri III dalammendulang prestasi. Sekolah ini berdiri sejak tahun 1958 sampai sekarang ini sudah meluluskan puluhan ribu alumni  yang tersebar di seluruh dunia.

Dari sini masyarakat luas bisa menyaksikan langsung siswa-siswa SMA Negeri III Solo tentang  potensi dan prestasi yang telah dicapai. “Diharapkan Roemah Tiga yang terdiri dari tiga pilar, yaitu sekolah, Roemah Tiga dan komite, dapat menyatu, guyub rukun dan saling terkait, sehingga dapat melancarkan pembangunan Ghraha Roemah Tiga yang akan kami bangun” tandasnya. (Her)