LIK UNISRI MEMBERIKAN PENDAMPINGAN 32 MAHASISWA DALAM START UP UNISRI STORE

 

Prosesi serah terima cinderamata dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

SOLO (JUNALKREASINDO.COM) - Lembaga InovasI dan Kewirausahaan (LIK) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pendampingan Start-Up Unisri Store pada Minggu (11/11/2023)  bertempat di ruang TUK Ditital marketing lt.3 kampus setempat. Ketua pelaksana, Dr. Marjam Desma Rahardhini, M.Si dalam laporannya menjelaskan, saat ini LIK melakukan pendampingan pada 32 mahasiswa dari seluruh fakultas.

 Hal ini digelar dalam rangka  menggiatkan respon mahasiswa di program pemahaman terkait pemasaran produk-produk mereka melalui  web, sebenarnya sudah ada pendampingan secara internal untuk membentuk web itu sendiri, namun perlu di tingkatkan secara konten aktivitasnya, bagaimana cara mengelolanya agar lebih baik lagi. 

Foto bersama, seusai melaksanakan gelar pendampingan Start-Up Unisri Store.

Pendampingan kali ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, Wahyu Lulianto, S.Kom (Kadin kota Surakarta) diharapkan peserta bisa menyerap ilmu dan pengetahuan yang di berikan oleh nara sumber sehingga mampu dalam pengembangan Unisri Store menjadi baik.

Bekal Akademik

Sementara  Ir. Siswadi, MP, Ketua Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan (LIK) mengharapkan  pendampingan ini bisa membekali mahasiswa tentang kewirausahaan, karena seluruh calon lulusan harus memiliki bekal diluar akademiknya.

 Sehingga mempunyai nilai plus yakni lulusan unisri harus lolos toefl ITP dan yang kedua lolos dan mendapat sertifikat dari BNSP sesuai kopetensi masing-masing . Ada dua skema dalam uji kopetensi yang harus dilakukan antara lain kewirausahaan industri dan digital marketing.

Alya Nugraheni, mahasiswa Fatipa Unisri  (salah satu peserta) sangat senang dengan adanya pendampingan ini kami bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, semoga kami bisa lebih mengembangkan usaha kami dengan melakukan promosi secara digital marketing. (Her)