FAKULTAS HUKUM UNISRI MEMBERI BANTUAN AIR BERSIH, UNTUK WARGA DESA WONODADI WONOGIRI

Warga Desa Wonodadi, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, menerima bantuan air bersih dari Fakultas Hukum Unisri Surakarta.

WONOGIRI (JURNALKREASINDO.COM) - Civitas Akademika Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengadakan bakti sosial di Desa Wonodadi, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri untuk memberikan bantuan Air Bersih.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Setetes air untuk Kemanusian’ yang merupakan program kerja, bertujuan mendekatkan Unisri dengan masyarakat. Sehingga diharapkan Unisri makin dikenal dan dicintai masyarakat, khususnya masyarakat Solo Raya.

Bantuan air sebanyak 13 tanki yang sangat berarti itu diterima penuh rasa syukur oleh masyarakat 6 dusun di Desa Wonodadi. Bantuan diberikan karena sampai saat itu hujan yang ditunggu tunggu belum sekalipun turun. 

Selain air bersih, warga juga mengharapkan dapat  bantuan galon bekas air mineral

"Dan sudah hampir seminggu bantuan air bersih dari beberapa instansi maupun donatur baru datang lagi," kata Sutrisno, Kepala Desa Wonodadi, usai menerima bantuan air bersih, 23 Nopember 2023 silam.

Galon Bekas

Bantuan air bersih dari Fakultas Hukum Unisri Surakarta kali ini merupakan kegiatan yang terlaksana, karena dukungan dana dari berbagai pihak. Diantaranya dari Universitas, fakultas, donasi para dosen, tenagap Pendidik, mahasiswa, bahkan alumni.

Selain air bersih, masyarakat setempat juga menerima dengan senang hati bantuan berupa galon bekas air mineral, sehingga dapat memudahkan mereka dalam membawa dan menyimpan air bersih tersebut dalam rumahnya.  (Her)