TASYAKURAN PEMBANGUNAN MADRASAH TA’MIRUL ISLAM, HM AL AMIN : MASYARAKAT IKUT HANDARBENI MASJID SWASTA PERTAMA DI SOLO

 

HM Al Amin, SE ketika memberikan keterangan kepada wartawan dalam acara tasyakuran pembangunan Madrasah SMP Ta’Mirul Islam.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) Dalam rangka menyambut rencana pembangunan  Madrasah SMP Ta’mirul Islam dibawah Yayasan Ta’Mirul Masjid Tegalsari yang berlokasi di Laweyan, Solo, pada dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat dan pembagian sembako. Acara tersebut digelar pada Minggu (30/12/2023) pagi.

Pembangunan tersebut berlokasi diatas tanah seluas sekitar 500 meter persegi, dengan menelan biaya  hampir Rp 8 Miliar dan kini telah terkumpul sekitar Rp 7, 2 Miliar. “Dengan demikian pihak Yayasan, masih menerima donasi secara sukarela kepada masyarakat yang merasa handarbeni masjid yang pertama di Kota Solo ini” ujar HM Al Amin, SE, Caleg DPR RI Dapil V Jateng itu

Muhammad Halim (kiri)berbincang serius dengan Al Amin.

Selanjutnya Al Amin mengungkapkan, Madrasah SMP tersebut rencananya dibangun 4 lantai. Masjid Tegalsari itu merupakan masjid swasta pertma di Surakarta, didirikan pada tahun 1928, dimana negara ini belum merdeka dan Kota Solo masih berbentuk Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. “ Semua ini merupakan peristiwa penting menjelang satu abad Masjid Tegalsari” ungkapnya

Menggembirakan Masyarakat

Pembangunan Madrasah ini, kata Al Amin yang sekaligus Caleg DPR RI Dapil V yang meliputi daerah Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali ini, karena selain makin terkenal dan siswanya terus bertambah banyak. Selain itu juga sebagai sosialisasi terhadap lingkungan diadakan jalan sehat mengelilingi kampung Tegalsari, Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo untuk membagikan 500 paket Sembako untuk 5 Rt.

Suasana jalan sehat, dengan belakang Masjid Swasta Pertama di Kota Surakarta.

Kegiatan ini dilakukan untuk menggembirakan masyarakat Tegalsari, yang nantinya secara otomatis terdampak langsung atau tidak langsung dalam kegiatan pembangunan Madrasah tersebut. Dengan demikian diharapkan hasil pembangunan Madrasah ini sebagai sarana dakwah Islam. Sebab biaya pembangunan tersebut tanpa penyebaran proposal.

Melainkan selama ini, sumber dananya terdiri dari wali murid, lembaga secara swadaya. Sementara itu, takmir Masjid Tegalsari, Muhammad Halim mengatakan, pembanunan itu akaHanafin di laksanakan oleh Ir merupakan upaya memakmurkan Masjid Tegalsari dan menyediakan sarana pendidikan bagi generasi penerus ulama, bangsa dan negara ini. (Hong)