UCC UNISRI SURAKARTA REKRUTMEN MELALUI KAMPUS HIRING

Sarafuddin, SPd. MPd (paling kiri), ketika mendapingi para alumni Unisri Surakarta yang mengikuti kegiatan kampus hiring dan rekrutmen.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - UPT Carier Center (UCC) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta bekerjasama dengan PT. Universal Karya Mandiri Batam melaksanakan kegiatan kampus hiring dan rekrutmen, bertempat di gedung B ruang seminar lantai 3.

Pada kesempatan itu, Kepala UCC, Sarafuddin, SPd. MPd menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjembatani antara alumni-alumni Unisri dengan Perusahaan, ada 63 alumni yang mengikuti  seleksi  administrasi dan seleksi tahap awal.

“Setelah mereka lolos besuk langsung interview dan langsung di uji, kami akan semakin memperlebar kemitraan dengan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) sesuai tanggung jawab kita sebagai Perguruan Tinggi yang menghasilkan lulusan” ujarnya 

63 alumni Unisri Surakarta mengikuti kegiatan kampus hiring dan rekrutmen.

Kemudian akan menjadi calon tenaga kerja, memfasilitasi serta memediasi alumni Unisri, untuk mempermudah dalam memperoleh informasi pekerjaan dan pekerjaan. Melalui kegiatan kampus hiring ini unisri lebih mengetahui dinamika kebutuhan dan peluang kerja.

Langkah Global

Jadi, mitra  yang selama ini sudah bekerjasama maupun belum. “Kami berharap dengan mengambil langkah global Unisri mampu menarik pihak DUDI, untuk bisa masuk dalam rangka rekrutmen dan para alumni Unisri diterima sesuai yang diharapkan dan menghasil yang terbaik” paparnya

Lebih lanjut Ali Moestofa, perwakilan dari PT. Universal Karya Mandiri Batam menjelaskan, sebagai fasilitator untuk para pencari kerja, akan dipertemukan dengan pengguna, ada beberapa tes yang harus di lalui peserta hiring selama dua hari.

Diantaranya tes bahasa Inggris, tes kecakapan kerja, tes minat dan tes wawancara. “Harapan kami kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, berkelanjutan dan bersinergi. Sehingga PT.Universal Karya Mandiri membutuhkan tenaga kerja dan Unisri menyediakan tenaga kerja. “Supaya alumni Unisri yang nantinya diterima dan bekerja bisa menunjukan etos kerja dan atitut yang baik” pungkasnya. (Her)