DOSEN WAJIB MELAKSANAKAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT, TERUNGKAP DI SEMINAR PROPOSAL UNISRI

Suasana seminar proposal di Unisri Surakarta, dosen harus melakukan peniletian dan pengabdian masyarakat.

SOLO (JORNALKREASINDO.COM) - Program studi (prodi) di Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mempunyai jurnal terakreditasi, setidaknya Sinta  (Science and Technology Index) 2. Pernyataan ini diungkapkan  wakil rektor bidang akademi Unisri, Saiful Bahri dalam Seminar Proposal Pengabdian kepada Masyarakat tahun anggaran 2023 - 2024 di kampus setempat.

Saiful juga mengatakan, kaprodi merencanakan jurnal ilmiah itu, setidaknya sampai Sinta 2, universitas akan mensuport. Demikian juga wakil rektor 1menekankan, pentingnya melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat bagi para dosen. “ Sebab, dua hal itu sudah menjadi kebijakan dan universitas akan mensuport” katanya

Para peserta seminar mengikuti dengan penuh perhatian dan keseriusan.

Penelitian dan pengabdian masyarakat itu sudah menjadi kewajiban bagi para dosen, sudah menjadi kebijakan universitas. Ketua LP2M Unisri Yannie Asrie Widanti, , Ketua LP2M Unisri mengatakan, sebanyak 138 dosen tetap yayasan ber-NIDN di Universitas Slamet Riyadi mengikuti Seminar Proposal Pengabdian kepada Masyarakat tahun anggaran 2023 - 2024.

Memberi Alternatif

Lebih jauh, Ia mengatakan, kegiatan Seminar Proposal Pengabdian  Masyarakat tersebut merupakan agenda awal bagian dari rangkaian kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang diperuntukkan bagi dosen tetap Perguruan Tinggi Unisri. "Pengabdian Masyarakat itu, bertujuan memberikan alernatif dan solusi atas berbagai problematika kehidupan di masyarakat” ujarnya

Khususnya  masyarakat di seputar kota Surakarta. Pengabdian masyarakat disarankan untuk melakukan kolaborasi, antara dunia pendidikan, masyarakat, pemerintah, dunia usaha dan dunia industri. Tujuannya untu menjalin sinergi berjejaring dan menemukan solusi yang komprehensif dari kegiatan yang dilaksanakan. (Her)