SMAN 1 BOYOLALI RAIH JUARA 1, DI TURNAMEN FUTSAL REKTOR CUP 2024 UTP SURAKARTA

 

Tim futsal SMAN 1 Boyolali raih juara 1 di turnamen Rektor Cup UTP Surakarta

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta baru saja menyelenggarakan turnamen futsal, selama dua hari Sabtu –Minggu (29-30/7/2024) tingkat sekolah menengah atas.  Acara tersebut bertujuan untuk mewadahi siswa SMA/SMK/MA sederajat untuk menyalurkan hobi dan bakat futsal.

Sehingga menghasilkan prestasi, serta menumbuhkan sportivitas, kerjasama tim dan kompetisi yang sehat di kalangan calon atlet muda. Turnamen ini diikuti 35 tim se-Jateng dan DIY. Turnamen yang merebutkan tropy Rektor Cup 2024 ini menjadi bukti semakin populernya olahraga futsal. Acara dibuka Dr. Teguh Santosa, MPd,  wakil Rektor 2 bidang aset dan SDM.

Dalam sambutannya Teguh mengatakan, pihaknya merasa senang dan bangga bisa menggelar turnamen yang diikuti para generasi muda berbakat. Sebab, olahraga berperan penting dalam mengembangkan kedisiplinan, kerja sama tim dan keterampilan kepemimpinan. “Rektor Cup ini merupakan kesempatan baik bagi siswa untuk menunjukkan kemampuannya di bidang futsal” katanya

Seperti yang dijalankan di Di UTP ini, bukan  hanya membina keunggulan akademik, tetapi juga pengembangan holistik, melalui olahraga dan kegiatan UKM  lainnya. Ungkapan senada juga diutarakan  Aan Budi Santosa, MPd, ketua pelaksana menjelaskan,  awal mula kegiatan ini dibentuk mulai dari perencanaan, perijinan, sampai kepada pelaksanaan.

Menumbuhkan Kebersamaan

Semua itu dikerjakan Tim dari FKIP, baik dosen dan mahasiswa, dimana turnamen ini tidak hanya sekedar kompetisi, tetapi juga tentang membangun silaturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan di kalangan siswa. “Universitas memastikan lingkungan yang terorganisir dalam keadaan nyaman dan aman” tandasnya

 Terutama bagi semua peserta dan penonton, karena mereka mematuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan panitia. UTP berencana menyelenggarakan lebih banyak turnamen, menyediakan platform bagi talenta muda untuk bersinar dan menginspirasi  untuk mengejar minat, baik akademik maupun non akademik.“ Lewat Rektor Cup sekaligus mengenalkan UTP kepada siswa siswi SMA se Jateng dan DIY” imbuhnya.

Hasil turnamen ini pemenangnya Tim SMAN 1 Boyolali, Juara II SMAN 1 Sumberlawang, Juara III MAN 1 Boyolali dan SMKN 2 Klaten. Para Juara mendapatkan Trophy dan uang pembinaan prestasi. Wakil Rektor 2 saat menutup acara pun mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan menyampaikan harapannya agar mereka dapat unggul dalam usahanya di masa depan. (Her)