SAMBUT HARI KOPI SOLIA ZIGNA BAGI KOPI GRATIS

 

Para tamu dapat melihat secara langsung brewing atau metode penyeduhan yang dilakukan tim dari Food dan Beverage Solia Zigna.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia yang jatuh pada Jumat (01/10/2021), maka pada hari itu juga  Solia Zigna, Solo menyambutnya dengan bagi-bagi kopi gratis. Hal itu diadakan untuk merayakan nikmatnya minum kopi.

Dengan tujuan meningkatkan kepedulian terhadap petani kopi, juga untuk mendukung industri kopi yang merupakan salah satu minuman terpopuler bagi masyarakat seluruh dunia. Dengan demikian, Solia Zigna turut memeriahkannya dengan menyelenggarakan sebuah selebrasi.

Serta mengajak tamu yang menginap mendapatkan pembagian kopi secara cuma-cuma. Biji kopi yang tersedia mengacu pada Kopi Nusantara, yaitu Robusta Temanggung, Arabica Kerinci, Arabica Aceh Gayo, Arabica Toraja, Arabica Kintamani, dan Arabica Java.

Metode Penyeduhan

Selain itu, tamu dapat melihat secara langsung brewing atau metode penyeduhan yang dilakukan tim dari Food & Beverage Solia Zigna. Pada kesempatan kali ini, Solia Zigna yang berada dikawasan Jl. Jl. Dr. Rajiman 525 Laweyan itu, menyuguhkan manual brewing atau metode penyeduhan secara manual.

Proses  brewing atau metode penyeduhan berbagai jenis kopi.

Dengan berbagai pilihan French Press, Vietnam Drip, V60, Aeropress, Rok Presso dan Syphon. Tamu pun dapat melakukan brewing dengan didampingi tim yang bertugas. Kopi Nusantara tersedia di lobby pada pukul 14.00 – 17.00 WIB atau bersamaan dengan waktu check in tamu menginap dan hanya berlaku di satu hari itu saja.

Ketika itu tampak tamu antusias menikmati seduhan kopi dengan berbagai varian dan metode penyeduhan yang dapat dipilih, sesuai dengan selera masing-masing, sembari menunggu hingga kamar siap ditempati. Kegiatan ini diharapkan tamu bisa mencicipi seduhan kopi dari Solia Zigna dengan cita rasa khas, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. (Her)