MELEBIHI TARGET, 10 HARI PAMERAN HASIL PENCAPAIAN REI 1,1 TRILIUN

 

Maharani (nomor dua dari kiri) Ketua Komisariat REI Soloraya, bersama jajaran panitia pameran Property and Material Building Expo 2022.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Dalam waktu 10 hari menggelar pameran Real Estate Indonesia (REI) yang berlangsung pada 21 – 30 Oktober 2022, di Paragon Lifestyle Mall, Solo hasil pencapaiannya melebihi  target. “Semula targetnya  800 Miliar, tapi kini pencapaiannya 1,162 Triliun” ujar Maharani

Ungkapan itu diutarakan Maharani, Ketua Komisariat REI Soloraya pada penutupan pameran, Minggu (30/10/2022) malam.  Hasil Pameran itu terdiri dari hasil penjualan KPR, apartemen, perumahanbersubsidi maupun perumahan komersial.

Dengan demikian ditahun depan diharapkan REI akan merajai perekonomian Property Soloraya. Hal itu untuk menguatkan posisi REI sebagai salah satu penyumbang kas negara yang cukup besar, kali ini saja, tepatnya ditahun 2021 nilainya mencapai 13,6%.

Leih jauh Maharani mengatakan, yang dimaksud merajai perekonomian property itu, karena harga rumah dan tanah itu tidak pernah turun. Dengan demikian dengan para pedagang bahan bangunan juga akan meningkat dan berkembang.

Perekonomian Nasional

Dengan peran besar REI itu, maka akan mendongkrak perekonomian nasional, karena  anggota  REI Soloraya telah berkomitmen  pada 2024 mendatang bisa merajai dalam perolehan pendapatan dari hasil penjualan produk property.

Foto bersama para peserta pameran, ketika penutupan di Paragon Lifestyle Mall, Solo.

Dengan demikian, untuk menunjang pencapaian target tersebut, REI juga telah merancang sebuah perjanjian kerja sama dengan berbagai pihak, di antaranya PLN, Bank Syariah Indonesia maupun BTN dan instansi lainnya.

"REI sudah melakukan MoU dengan Bank Syariah Indonesia. Selain itu pihaknya juga menjalin  kerja sama penandatanganan MoU dengan PLN Jateng dan DIY. Bahkan tak menutup kemungkinan ada tripartit dengan BPJS dan BTN," jelasnya

Meningkatkan Pencapaian

Untuk MoU dengan PLN, maka REI akan menyasar dan mengoptimalkan pada peningkatan penjualan produk property kepada para pegawai PLN. “ Karena ternyata banyak pegawai PLN yang masih belum memiliki rumah, maka  hasil MoU itu akan makin banyak pegawai PLN yang membeli  rumah” ujar Maharani

REI Soloraya terus berusaha  meningkatkan jumlah pencapaian dengan cara menaikkan  penjualan produk property di tahun 2022 ini. “Salah satu  upaya untuk mendongkrak penjualan produk property dengan menggelar pameran seperti ini” tambahnya

Sehingga, dengan begitu para pengusaha property bisa menjaring calon konsumen dengan lebih mudah. Pameran yang menjadi bagian dari gelaran Solo Great Sale(SGS) tahun ini bertajuk Property and Material Building Expo 2022.  (Her)